Mobil Oknum PNS Konkep, Dibakar di Kendari

676
Aparat Polsek Baruga memberikan garis polisi di sekitar mobil yang terbakar

Lenterasultra.com-Tidur nyenyak warga BTN Griya Baruga Indah (GBI) Senin dini hari tadi, terganggu. Mereka dikejutkan dengan terbakarnya mobil milik salah satu warganya bernama Nur Adenin, salah satu PNS dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Saat kejadian, mobil jenis Nissan Datsun itu tengah terparkir disampingnya rumahnya, di BTN GBI, Kelurahan, Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Akibat peristiwa tersebut, mobil dengan nomor polisi DT 1169 QE itu, telah menyerupai barang rongsokan.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya mobil datsun berwarna putih itu. Namun kuat dugaan, mobil tersebut sengaja dibakar oleh orang yang tidak dikenal. Sebab, di sekitar kejadian ditemukan sisa sisa sumbuh yang terbakar serta rumput bekas jilatan api yang terbakar yang menanjang sekitar empat meter.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Personil Polsek Baruga menunjuk sisa sisa sumbuh yang terbakar serta sisa rumput yang terbakar di sekitar tempat kejadian perkara

Nur Adenin, pemilik mobil mengatakan, peristiwa naas yang dialaminya itu terjadi sekitar pukul 04.00 wita dinihari. Saat kejadian, pegawai Negeri Sipil (PNS) di Konkep ini masih tertidur lelap. Dirinya baru mengetahui ada peristiwa tersebut setelah salah satu kerabatnya mengetuk-ngetuk pintu rumahnya dan membangunkannya. “Saat terbangun saya kira gempa, ternyata mobil saya yang terbakar dengan api yang sudah membesar, ” katanya.

Melihat kondisi tersebut, Nur Adenin tidak bisa berbuat banyak. Bersama warga yang ada disekitar kejadian, mereka mencoba memadamkan api yang makin membesar. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Melihat api yang tidak bisa dijinakkan, salah satu anaknya kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Kurang lebih setengah jam, pemadam muncul dan api dadi mobil akhirnya berhasil dipadamkan. Namun begitu, mobil yang diparkir disamping rumahnya itu, tidak bisa terselamatkan.

Pantauan lenterasultra.com subuh dinihari tadi, aparat kepolisian dari polsek Baruga sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka terlihat melakukan olah TKP serta meminta keterangan beberapa orang saksi, termasuk anggota kepolisian yang tinggal di BTN Griya Baruga Indah. Selain itu, polisi dari Polsek Baruga juga ikut mengambil keterangan dari pemilik mobil, Nur Adenin. “Belum diketahui apa penyebabnya, namun kuat dugaan mobil ini dibakar, ” ungkap salah satu polisi dari Polsek Baruga. Usai meminta keterangan beberapa saksi, polisi kemudian memberi garis polisi di sekitar mobil yang terbakar. (yadhi)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU