Nomor Urut Pilkada Muna : Bachrun 1, Rajiun 2, Kardini 3, Rahman 4, Ringa Jhon 5

Pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Muna 2024 menunjukan nomor urut usai pengundian. Foto: Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Muna baru saja mengambil nomor urut untuk Pikada Muna 2024.

Ketua KPU Muna, Askar Adi Jaya membacakan hasil undian nomor urut yaknipasangan calon Bachrun-Asrafil nomor urut 1, LM. Rajiun Tumada Purnama Ramadhan nomor urut 2, La Ode Kardini – Noor Dhani nomor urut 3, pasangan calon Rahman-AJB nomor urut 4 dan pasangan calon La Ode Husuna Ringa Jon – Syarifuddin Udu nomor urut 5.

Kelima paslon tersebut sebelumnya telah ditetapkan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada oleh KPU Muna. Kelimanya masing-masing diusung partai koalisi.
Antara lain pasangan calon LM. Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan yang diusung partai Gerindra, PKB, PSI dan partai Garuda. Selanjutnya La Ode Kardini – Noor Dhani diusung partai Golkar, PKS dan PBB. Pasangan calon lainnya ialah Abdul Rahman – Awal Jaya Bolombo yang diusung Demokrat dan PAN.

Berikutnya ialah pasangan calon Bachrun – La Ode Asrafil yang didorong PDIP dan Nasdem. Lalu ada pasangan La Ode Husuna Ringan Jhon – Syarifuddin Udu yang diusung Hanura, PPP dan Perindo.

Pengambilan nomor urut tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU di gedung SOR La Ode Pandu, Raha pada Senin, 23 September 2024. Pengambilan undian nomor urut peserta Pilkada Muna 2024 dilakukan dua tahap. Tahap pertama ialah pengambilan antrean undian nomor urut yang dilakukan oleh calon wakil bupati masing-masing pasangan. Pengambilan antrean dilakukan berdasarkan urutan pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU.

Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan calon yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

 

Ode

 

 

KPU MunaNomor urut Pilkada MunaPengundian Nomor UrutPilkada Muna