Golkar Bombana Dukung Bahlil Lahadalia Pimpin “Beringin”

 

Ketua Golkar Bombana, Heryanto bersama Bahlil Lahadalia di sebuah kesempatan. Golkar Bombana menyatakan mendukung Menteri Investasi tersebut untuk maju di Munas yang digelar 20 Agustus nanti dan menjadi Ketua Umum DPP Golkar. FOTO :IST

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Suara dukungan kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar terus muncul dari berbagai daerah. Bukan saja dari DPD Golkar tingkat provinsi tapi juga di level kabupaten/kota. Salah satunya dari Kabupaten Bombana yang terang-terangan siap mendukung Menteri Investasi dan Kepala BPM tersebut untuk menakhodai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto.

“Untuk saat ini, ada banyak kader Golkar yang layak menjadi ketua umum tapi yang terbaik sekarang adalah abangda kami, Bahlil Lahadalia. Jadi, Golkar Bombana dengan tegas mendukung penuh beliau untuk jadi Ketua Umum Golkar,” kata Heryanto, Ketua DPD Golkar Bombana dalam rilis yang disampaikannya kepada media ini, Minggu (18/8/2024)

Untuk diketahui, partai berlambang Beringin Rimbun ini bakal menggelar Munas, Selasa (20/8/2024) nanti dengan agenda utama memilih Ketua Umum DPP Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, nama Bahlil adalah yang paling santer disebut bahkan sudah mendapatkan dukungan dari para pemilik suara, termasuk salah satunya dari Golkar Bombana.

Heryanto menjelaskan, ada alasan kuat dirinya dan seluruh jajaran pengurus Golkar Bombana mendukung Bahlil. Menurut anggota DPRD terpilih tersebut, Bahlil memiliki rekam jejak yang sangat baik terlihat dari banyak tugas dan tanggung jawab di dalam pemerintahan yang selalu selesaikan dengan baik. Bahlil juga mampu memimpin suatu organisasi dengan baik saat menjadi Ketua Umum HIPMI. Ia juga menilai Bahlil merupakan aktivis yang menjadi inspirasi anak-anak muda.

“Pengalaman memimpin organisasi Pak Bahlil tidak perlu diragukan lagi, sudah malang melintang di dunia aktivis. Beliau juga adalah figur muda yang selama ini selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya anak-anak muda, termasuk saya,” urai Heryanto.

Bahlil, kata dia, memiliki kemampuan dan pengalaman yang lengkap. Latar belakang Bahlil yang memulai karier dari aktivis mahasiswa, hingga menjadi pengusaha dan menteri saat ini, mampu membentuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh. Bagi Heryanto, Menteri Investasi RI itu adalah figur yang sangat lengkap, dengan jejak pengalaman yang panjang. “Beliau kader Golkar, pernah aktif di HMI, organisasi yang memang melahirkan banyak tokoh penting negeri ini,” tandasnya.

Dengan demikian, menurut Heryanto, Bahlil adalah figur komplit. Kenyang di organisasi aktivis, politik dan pengusaha. Ia sangat yakin, di tangan Bahlil nanti, beringin rimbun bakal semakin besar dan bakal terus menjadi partai di jajaran pemenang Pemilu.(red)