Gerindra Dipastikan Dukung ANS-To di Pilkada Bombana

Andi Wawan Idris, Ketua DPD Gerindra Bombana menyatakan jika partainya mendukung pasangan ANS-To di Pilkada Bombana. Politisi ini bahkan sudah didaulat jadi Ketua Tim Pemenangan ANS-To. FOTO :FB ANDI WAWAN

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Kekuatan pasangan Andi Nirwana Sebbu (ANS) dan Heryanto di Pilkada Bombana terus bertambah. Setelah Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), plus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dijadwalkan menyerahkan dukungannya, Selasa (20/8/2024) nanti, ada satu partai besar lagi yang dipastikan mendukung pasangan ini. Partai Gerindra, yang memiliki 4 kursi di DPRD Bombana dipastikan berada dibarisan ANS-To.

“Iye (Gerindra dukung ANS-To), saya sudah disampaikan dari DPP tentang hal ini,” aku Andi Wawan Idris, Ketua DPD Gerindra Bombana saat dihubungi lenterasultra.com, Minggu (18/8/2024). Ia mengaku, Partai Gerindra Bombana dan seluruh kadernya siap memenangkan pasangan ANS-To di Pilkada Bombana, yang bakal digelar 27 November 2024 nanti.

Gerindra, kata Andi Wawan, bahkan dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan ini dan itu diambil alih langsung olehnya, sebagai Ketua DPD Gerindra. Makanya, sudah dilakukan pertemuan awal dengan partai-partai koalisi untuk merumuskan langkah-langkah pemenangan ANS-To. “Koalisi besar pengusung ANS-To, bakal bekerja keras memenangkan pasangan yang kami usung,” tukasnya.

Anggota DPRD Bombana mengaku bahwa sampai saat ini, SK pencalonan terhadap pasangan ANS-To memang belum diserahkan secara resmi, tapi ia sudah disampaikan bahwa partainya memang akan mengusung pasangan tersebut. “Terkait SK pencalonan model B-KWK, bakal diserahkan dalam waktu dekat. Masih menunggu jadwal dan waktu dari DPP Partai Gerindra,” jelasnya.

Dengan masuknya Gerindra, partai yang ketua umumnya, Prabowo Subianto terpilih jadi Presiden RI, maka kekuatan ANS-To kini bertambah. Untuk saat ini, sudah ada Golkar, PAN, PKS, Gerindra yang bergabung dengan total kursi sebanyak 11 kursi. Dua partai yang disebut diawal, sudah menyerahkan SK pencalonannya. Sedangkan dua lainnya, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(red)