Golkar Resmi Usung ANS-To di Pilkada Bombana

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Andi Nirwana Sebbu (ANS) dan Heryanto menerima SK penetapan pencalonan mereka dari Partai Golkar yang diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doly Kurnia, Selasa (6/8/2024) FOTO :IST

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Pasangan Andi Nirwana Sebbu (ANS) dan Heryanto atau ANS-To, akhirnya bisa bernapas lega. Niat keduanya untuk maju di Pilkada Bombana kini perlahan terbuka. Partai Golkar secara resmi mengusung mereka untuk berlaga di kontestasi pencarian pemimpin daerah, November 2024 nanti. Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pencalonan oleh DPP Partai Golkar kepada keduanya. SK itu diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doly Kurnia.

Penyerahan SK tersebut dilakukan di markas DPP Golkar di Slipi, Jakarta, Selasa (6/8/2024) menjelang sore. Pasangan ANS-To hadir langsung menerima SK tersebut, yang juga turut disaksikan Ketua DPD Golkar Sultra, Hery Asiku. “Ya, benar (sudah diserahkan SK Golkar). Pak Doly, Waketum Golkar yang serahkan.” aku Andi Nirwana, calon Bupati Bombana, saat dihubungi lenterasultra.com.

SK tersebut bernomor Skep-874/DPP/Golkar/VII/2024 yang diteken tanggal 31 Juli di Jakarta oleh Airlangga Hartato sebagai Ketua Umum dan Lodewijk Paulus, Sekretaris Jenderal. Stempelnya pun basah. Isinya adalah Keputusan DPP Golkar tentang pengesahan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana pada pilkada serentak 2024.

Ada enam poin penting yang ditekankan Golkar dalam SK tersebut. Pertama, mengesahkan dan menetapkan Hj Andi Nirwana Sebbu sebagai calon Bupati Bombana dan Heryanto sebagai Calon Wakil Bupati. Poin berikutnya, Golkar Bombana diminta menindaklanjuti keputusan tersebut. “Menugaskan Golkar Bombana untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPU setempat sesuai jadwal,” tegas Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari SK tersebut.

 

Poin berikutnya, DPP Golkar menegaskan bahwa keputusan tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota Partai Golkar. “Dengan terbitnya SK ini, maka surat tugas DPP Golkar sebelumnya dinyatakan tidak berlaku,” tambah Ketua Umum DPP Golkar, seperti dikutip dari lampiran SK tersebut.

Sementara itu, Andi Nirwana mengaku sangat bangga dan terharu bisa menerima kepercayaan luar biasa dari Partai Golkar untuk diusung sebagai kandidat Bupati di Pilkada Bombana. “Saya berterima kasih kepada pimpinan dan pengurus Partai Golkar, baik di DPP sampai ke daerah atas kepercayaannya. Bismillah, saya bersama Pak Heryanto dengan ridha Allah, menang bersama Golkar,” singkat wanita yang masih menjabat sebagai anggota DPD RI ini.(red)