Ketua PKK Bombana : Perempuan Berperan Bangun Keluarga Harmonis

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto (duduk dua dari kanan) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bombana saat menghadiri Hari Keluarga Nasional ke-31 yang dipusatkan di Kota Semarang, . Foto : FB Diskominfos Bombana

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Akhir Juni 2024, tepatnya tanggal 29, ada hajatan nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah yakni puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31. Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto bersama Pj Ketua Tim PKK, Aeni Mutmainnah berkesempatan ikut setelah mendapatkan undangan dari panitia penyelenggara. Ada banyak kesan baik yang diperoleh pasangan keluarga harmonis ini sepulang dari tanah Jawa.

Bagi Edy Suharmanto, kegiatan Harganas yang mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas,” menyebarkan pesan kuat bahwa keluarga sangatlah berperan penting sebagai pilar utama pembangunan di tingkat daerah. “Keluarga yang kuat adalah landasan kokoh bagi masyarakat yang sejahtera,” ujar Pj Bupati Bombana tersebut sepulang dari ikut kegitan Harganas yang puncaknya dipusatkan di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Sementara itu, Pj Ketua tim penggerak (TP) PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah menyampaikan prespektif menarik terkait keluarga. Baginya, perempuan ternyata sangat vital perannya dalam membangun keluarga yang harmonis dan berkualitas. Makanya, sebagai ketua tim PKK di Bombana, ia berkomitmen kuat untuk menggagas dan menjalankan program-program yang mendorong peningkatan kualitas kehidupan keluarga di Bombana.

Pj Bupati Bombana bersama Istri sekaligus Pj Ketua Tim Penggerak PKK saat menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Semarang, akhir Juni 2024

 

Sekedar informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan Ibu Negara, Ny. Iriana Jokowi, serta pejabat terkait lainnya. Puncak perayaan Harganas tahun ini, menjadi momen penting untuk menegaskan peran keluarga dalam merawat para Lanjut Usia (Lansia). Setidaknya, 15 ribu peserta dari berbagai Indonesia turun ambil bagian dalam kegiatan yang dimotori pelaksanaanya oleh BKKBN. (adv)

HarganasJawa TengahPerempuan Berperan bangun Keluarga HarmonisPj Bupati BombanaSemarang