“Anak Kampung” Segera Deklarasi Maju Pilkada Bombana

Arsyad (tengah), Ketua DPD Partai Nasdem Bombana dalam sebuah kesempatan bersama pengurus DPP Nasdem. Arsyad digadang-gadang bakal maju di Pilkada Bombana. Dalam waktu dekat, ia akan mendeklarasikan diri dan niatnya untuk maju sekaligus menepis keraguan banyak pihak jika dirinya benar serius untuk bertarung. FOTO :IST

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Nama Ketua DPRD Bombana, Arsyad digadang-gadang jadi penantang serius bagi siapapun kandidat yang hendak maju di Pilkada Bombana. Politisi yang membranding diri dengan slogan “anak kampung” itu bahkan tidak mau para relawan pendukungnya sebagai calon Bupati Bombana ragu dengan niatnya tersebut. Makanya, Arsyad berjanji akan segera mendeklaraskan diri dalam waktu tak lama lagi.

“Segera kita deklarasi (sebagai calon bupati Bombana). Dalam waktu dekatlah. Ini sebagai bukti keseriusan saya maju di Pilkada Bombana,” kata Arsyad, kepada lenterasultra.com, Jumat (7/6/2024). Arsyad menambahkan, di moment deklarasi itulah ia juga akan mengenalkan calon wakil bupati yang bakal mendampinginya mengarungi ketatnya kontestasi Pilkada yang berlangsung sampai November 2024 nanti.

Sebelum deklarasi nanti, Arsyad bakal mengumpulkan kerabat, kolega, rekan dan keluarga besarnya guna menyatukan visi dan misi menuju Pilkada Bombana. Hal itu dilakukannya agar niatnya untuk maju dan menjadi kepala daerah di kampung sendiri mendapat restu, sekaligus dukungan. Orang-orang terdekatnya itulah yang bakal menjadi saksi dan menyemangat dalam menjalani semua tahapan Pilkada.

“Kalau soal calon wakil bupati, beberapa nama sudah kami tracking, bahkan bangun komunikasi. Tapi yang terpenting adalah kami mempertimbangkan keberimbangan geo politik lokal,” katanya, saat diminta menyebut kandidat calon wakil bupati yang nanti mendampinginya. Yang jelas, kata dia, semua sedang ia timbang dan nanti akan terbuka semuanya saat deklarasi.

Figur Arsyad bukanlah nama baru di kancah politik lokal Bombana. Jejak panjang sebagai seorang politisi handal sudah ia toreh. Malang-melintang ia mengarungi ketatnya persaingan politik di Bombana, dan selalu bisa keluar sebagai pemenang. Total, sudah tiga kali ia bertarung jadi calon anggota DPRD Bombana, dan selalu terpilih.

Ketua DPD Nasdem Bombana yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Bombana periode 2024-2029 tersebut saat ini juga menjabat Koordinator Presidium KAHMI Bombana itu. Sudah lima tahun terakhir pula, yakni 2019-2024, pria yang akrab disapa Aso itu menjabat sebagai Ketua DPRD Bombana.

Keseriusan Arsyad untuk tampil di Pilkada Bombana, mulai terlihat dari banyaknya baliho yang terpasang di berbagi pelosok desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana. Selain itu, Arsyad juga ikut mendaftar di semua partai politik (Parpol) yang membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah di Kabupaten Bombana.

Partai yang tidak membuka pendaftaran tetapi meloloskan kadernya di Pemilu 2024 lalu, Arsyad juga intens melakukan komunikasi. Olehnya itu, Arsyad meminta kepada masyarakat Bombana tidak usah sangsi dengan keputusannya untuk bertarung di Pilkada 2024. “Insya Allah saya siap maju di Pilkada Bombana, apalagi mendapat dukungan dari kendaraan politik saya selama berkarir di politik yakni Partai Nasdem,” kata Arsyad.

Anggota DPRD Bombana dua periode ini mengaku, saat ini dia tengah intens berkomunikasi dengan partai politik yang akan menjadi pengusungnya di Pilkada Bombana nanti. Karena dengan perolehan empat kursi di Pemilu 2024 lalu, Partai Nasdem membutuhkan koalisi dengan sejumlah partai politik agar bisa mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Bombana.(adhi)

*Nasdem *Ali Mazi