17 Tim Berebut Rp100 Juta di Turnamen Voli Bombana

 

Turnamen Bola Voli Cup II kembali digelar di Bombana. Ada 17 tim yang ikut dengan hadiah total yang diperebutkan Rp100 Juta. Kompetisi ini bagian dari program PBVSI Bombana demi mencari bibit pevoli dari Bombana termasuk tentu saja terus meningkatkan prestasi olahraga. FOTO :ADHI

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-  Olahraga bola voli mengalami kemajuan pesat di Bombana. Apalagi sejak Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bombana dikomandoi Iskandar. Wakil Ketua DPRD Bombana ini rutin menggelar pertandingan olahraga voli. Dalam setahun terakhir saja, PBVSI sudah dua kali menggelar turnamen bola voli. Bukan hanya pesertanya yang banyak, hadiah dari perhelatan itu juga menggiurkan hingga menyentuh angka Rp100 Juta.

Akhir April 2024, PBVSI Bombana kembali menggelar turnamen terbuka bertajuk open turnamen bola voli cup II. Acara ini akan digelar selama sepekan, sejak Selasa (30/4) dan dipusatkan di sarana olahraga (SOR) Bombana. Kompetisi bergengsi ini diikuti 17 tim, terdiri dari 11 tim putera dan 6 tim putri. Ketua PBVSI Bombana, Iskandar mengatakan, turnamen ini seharusnya dilaksanakan Februari 2024 lalu, namun karena sesuatu hal, baru bisa dilaksanakan di penghujung April 2024 ini.

Iskandar mengatakan, belasan tim putra dan putri yang tampil diajang olahraga ini tidak hanya diikuti pemain lokal dari Provinsi Sulawesi Tenggara, tapi juga ada yang dari provinsi lain seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Wakil Ketua DPRD Bombana ini mengaku, kompetisi tersebut tidak hanya untuk mencari atlet-atlet berprestasi tapi juga dihelat untuk  untuk meningkatkan bakat dan kualitas generasi muda di bidang olahraga voli.

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto melakukan service pertama sebagai pertanda dimulainya kompetisi bola voli di Bombana, yang digelar PBVSI. FOTO :ADHI

 

Iskandar juga menegaskan bahwa, dalam laga bola voli cup dua ini juga dipimpin oleh wasit berpengalaman dan terakreditasi nasional sekaligus menjadi pengadil lapangan saat ivent serupa dilaksanakan di bulan Februari 2023 lalu. “Mengenai sumber dananya, sebagian dari KONI Bombana, sebagian lagi penggalangan dana dari rekan-rekan PBVSI Bombana,” katanya.

Ketua KONI Bombana, Arsyad mengatakan, dirinya tetap komitmen mendukung seluruh tahapan kegiatan Bombana cup kedua Bombana termasuk cabang-cabang olahraga (Cabor) lainnya. Ketua DPRD Bombana ini bilang, saat ini, semangat olahraga di Bombana semakin tinggi. Berbagai Cabor yang ada kini tengah menyiapkan berbagai perlombaan.

“Setelah bola voli, akan ada lagi Cabor yang akan menyelenggarakan kegiatan. KONI akan selalu memberikan support bagi Cabor yang serius mengembangkan olahraga. Apalagi Bupati dibawah kepemimpinan Penjabat Edy Suharmanto juga sangat mendukung perkembangan olahraga,” ungkapnya.(adhi)

 

*CPNS *Bombana