Golkar Temu Cakada Se Indonesia, Bombana tak Diundang?

Kandidat calon kepala daerah yang hadir di acara silaturahmi Cakada Partai Golkar di Jakarta. Kegiatan itu dirangkai dengan buka puasa bersama. FOTO :IST

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Partai Golkar menggelar pertemuan dengan ratusan kandidat calon kepala daerah-mulai dari calon gubernur, calon bupati dan calon walikota-yang bakal diusung di Pilkada 2024 nanti. Hajatan bertajuk silaturahmi dan pengarahan Ketua Umum DPP Golkar itu gelar Sabtu (6/4/2024) sore lalu di Jakarta. Yang ganjil, dalam daftar undangan yang disebar DPP Golkar untuk bakal calon dari Sultra, Bombana tak ditulis.

Dalam undangan yang filenya tersebar ke publik itu disebutkan bahwa Golkar bakal menggelar silaturahmi kepada kandidat-kandidat kepala daerah yang mungkin diusung Golkar. Makanya, Ketua Golkar Provinsi diminta menghadirkan bakal Cakada ke acara tersebut. Mereka yang diundang diminta hadir pukul 15.00 WIB dan berpakaian kemeja warna kuning Golkar.

Surat itu bernomor Sund-359/Golkar/IV/2024 dan diteken Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus. Nah, di lampiran undangan itu, disebut nama-nama kandidat yang masuk kategori Bacakada Golkar termasuk asal daerahnya. Calon Gubernur misalnya, ada nama Ridwan Bae sampai Tina Nur Alam. Anehnya, dari 17 daerah di Sultra, Bombana tidak ada dalam daftar tersebut, termasuk tentu saja Ketua Golkar Bombana, Heryanto yang disebut-sebut sebagai kandidat Cakada beringin rimbun di Bombana.

“Ada kesalahan daftar undangan, dan sudah saya laporkan ke DPP Golkar termasuk menyampaikan ke DPD Bombana terkait ini,” ungkap Muh Basri, Sekretaris DPD Golkar Sultra saat dihububungi lenterasultra.com. Menurutnya, ia sudah menyampaikan ke Cakada yang namanya tidak ada dalam undangan agar bisa bersama-sama hadir di acara tersebut.

“Intinya, Bombana diundang juga hanya memang ada kesalahan dalam daftar undangan itu,” ulang Basri. Mantan anggota DPRD Sultra ini menyebutkan, selain Bombana, kandidat di Buton Tengah juga tidak sesuai jumlah yang ada. Harusnya ada lima nama Bacakada di wilayah itu, tapi hanya satu yang sempat hadir.

Acara bertajuk silaturahmi dan buke puasa bersama itu memang tampak meriah diikuti kandidat calon kepala daerah Golkar. Foto kandidat yang dari Sultra beredar luas. Selain Nampak Ridwan Bae dan Tina Nur Alam sebagai bakal calon gubernur, juga muncul wajah-wajah untuk kandidasi kabupaten. Terlihat Abdul Azis dari Kolaka Timur, La Ode Darwin dari Muna Barat, Aksan Jaya Putra dari Kota Kendari serta Yusran Akbar dari Konawe.

Sementara itu, Heryanto, Ketua Golkar Bombana mengaku bahwa dirinya hadir di acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut. Terkait undangan, menurutnya hal tersebut sudah dikoreksi dan dilakukan perbaikan di Jakarta oleh DPP. “Sudah diperbaiki di Jakarta. Saya juga hadir di acara itu,” kata Heryanto, singkat.(red)

 

 

*Golkar *Calon