Wapres RI di Kendari, Salat Tarawih di Masjid Al Kautsar

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyalami Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sesaat setelah mendarat di Bandara Halu Oleo, Rabu (20/3/2024) sore

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Salat tarawih malam ke 10 Ramadan atau Rabu (20/3/2024) di Masjid Al Kautsar, Kota Kendari terasa lebih istimewa. Pasalnya, diantara jamaah di shaf terdepan ada Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. Orang nomor dua di republik ini tersebut dijadwalkan mengikuti salat di masjid itu, sekaligus menyampaikan tauziah usai pelaksanaan salat Isya.

Sekira pukul 17.00, Rabu (20/3/2024) Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan rombongan mendarat mulus di Bandara Halu Oleo, di Kendari usai menempuh perjalanan selama lebih dua jam dari menempuh dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kehadiran mantan Ketua MUI tersebut didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Begitu tiba di bandara, Wapres Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan disambut langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tingkat I Provinsi Sultra. Tampak hadir Kapolda Sultra, Pangdam XIV/Hasanuddin, Danrem 143/HO, Wakapengti, Aspidum Kejati, Kabinda dan Bupati Konsel, Surunuddin.

“Malam ini hanya satu agenda beliau, yakni melaksanakan salat tarawih di Masjid Al Kautsar,” kata Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto kepada wartawan, di sela-sela menanti kehadiran Wapres. Nanti, Kamis (21/3/2024), RI-2 itu dijadwalkan menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sultra yang digelar di salah satu hotel di Kendari.

Setelah itu, kata Pj Gubernur, Wapres nantinya akan ke Puskesmas Lepo-lepo, Kendari guna melakukan peninjauan lapangan sekaligus memantau pasien yang terkena stunting. Setelah dua agenda tersebut, sore harinya, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta. “Kita sangat berterima kasih, disela-sela kesibukan Pak Wapres, masih menyempatkan hadir di Sultra,” apresiasi Andap terhadap kehadiran Wapres.

Mantan Kapolda Sultra itu berharap, seluruh agenda Wapres selama di Bumi Anoa bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. Mewakili masyarakat Sultra, Andap sekali lagi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wapres, yang baginya merupakan momen yang membanggakan.

Turut hadir pada rombongan Wapres dalam kunjungan kerjanya ke Sultra yakni Kepala Sekretariat Wakil Presiden Prof. Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, dan Deputi IV Setwapres Sapto Harjono.(red)

berita viralMa'ruf Aminmasjid alkautsar kendaritarawihwapres