Calon Pj Bupati Bombana Langsung Ikut Gladi Pelantikan

Calon Pj Bupati Bombana, Edy Suhermanto (berjaket biru) bersama istri saat hendak naik kendaraan untuk ke Kota Kendari, sesaat setelah tiba di Bandara Halu Oleo, Minggu (26/11/2023) sore. Malam ini, birokrat dari Kemendagri ini akan mengikuti gladi pelantikan. FOTO :ADHI

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Spekulasi mengenai benar tidaknya Pj Bupati Bombana bakal diganti, hampir menemui ujungnya. Sosok birokrat yang namanya disebut sebagai pengganti Burhanuddin yakni Edy Suhermanto menjejakan kakinya di Kota Kendari, Minggu (26/11/2023) sore tadi. Ia tak sendiri tapi bersama belasan orang dekatnya, termasuk istri dan orang tua.

Direktur Manajamen Penanggulangan  Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini tiba di kota lulo, sekitar pukul 16.00 Wita dengan menumpangi pesawat Batik Air. Ada banyak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Bombana yang ikut menjemput di bandara, dibawah pimpinan Sekda Bombana, Man Arfa.

Di bandara, beberapa kepala dinas malah sudah terlihat menenteng undangan pelantikan Pj Bupati Bombana yang sedianya akan dilaksanakan Senin, 27 November 2023 di Kantor Gubernur Sultra bersamaan dengan pelantikan  Abdul Azis sebagai Bupati Kolaka Timur definitif. “Malam akan langsung gladi pelantikan,” kata Man Arfa, Sekda Bombana.

Calon Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto (dua dari kiri) didampingi Sekda Bombana Man Arfa (dua dari kanan) saat tiba di Bandara Halu Oleo, Kendari, Minggu, 26 November 2023.

 

Edy Suhermanto tak sendiri ke Kota Kendari. Calon Pj Bupati Bombana memboyong kerabat dekatnya. Selain istri, juga nampak seorang pria yang terlihat sudah sepuh. Ternyata, itu adalah ayahanda Edy. Juga terlihat anak dari pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

“Sekitar belasan orang yang ikut. Termasuk bapak saya,” kata calon suksesor Burhanuddin ini, kepada lenterasultra.com, saat ditemui ditempat nginapnya di salah satu hotel di Kendari, Minggu sore. Ia bahkan sempat menyampaikan terima kasih kepada jurnalis media ini karena sudah membantu mengenalkan dirinya lebih awal, lewat pemberitaan.

Saat tiba di bandara Halu Oleo, Edy Suharmanto disambut banyak pejabat dari Pemkab Bombana. Mereka terdiri dari sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian dan bidang hingga staf. Tidak hanya itu, tiga anggota DPRD Bombana, juga turut menyambut kehadiran calon Pj Bupati Bombana dan rombongannya.

Edy Suharmanto kemudian bergegas menuju salah satu hotel di bilangan By Pass Kendari. Calon Pj Bupati Bombana ini menumpangi mobil Toyota hitam dengan nomor polisi DT 9938 BE. Diatas mobil jenama fortuner ini Edy Suharmanto bersama istri dan ajudannya.

Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa mengatakan, Minggu malam ini, calon PJ Bupati Bombana akan mengikuti dua agenda. “Salah satunya, menghadiri gladi di kantor gubernur. Acaranya, selesai santap malam bersama,” kata Man Arfa.(ADV/redaksi)

BombanaBurhanuddin