PWAT Gelar Bakti Sosial dengan Kelompok Masyarakat Rentan

PWAT berfoto bersama dengan murid SLBN 1 Kendari usai menggelar bakti sosial. Foto : :Ist

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-  Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan kegiatan bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa Negeri  (SLBN) 1  dan panti asuhan Al Amin di Kendari. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan kunjungan Direktur SDM ANTAM, Achmad Ardianto ke Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian  Persatuan Wanita Aneka Tambang terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, anak-anak yatim dan kaum dhuafa, yang termasuk kelompok masyarakat rentan yang perlu mendapatkan prioritas.

Dalam kegiatan tersebut hadir Rina Achmad Ardianto, Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang,  Inayah Anando Hendra Setiawan, Ketua Persatuan Wanita Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara beserta jajarannya, dan Agustinus Toko Susetio selaku Vice President ER & CSR PT. Antam Tbk, North Konawe Region.

Rina Achmad Ardianto mengatakan Persatuan Wanita Aneka Tambang memiliki program untuk mendukung Antam dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah di sekitar wilayah operasi Antam.

Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian terhadap kelompok rentan, tapi seluruh karyawan dan keluarganya, termasuk para istri pegawai yang tergabung dalam PWAT juga punya kepedulian yang sama dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.  Bukan hanya yang dilakukan oleh PWAT dan didukung oleh perusahaan,  juga kegiatan sosial yang dilakukan oleh masing-masing anggota PWAT di lingkungan sekitar tempat tinggal para anggota PWAT dan keluarganya. Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama,  Ina Anando Hendra Setiawan, Ketua PWAT UBPN Konawe Utara mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak berkebutuhan khusus dan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak, dan kelak bisa berhasil menjadi orang sukses dan memiliki akhlak mulia.

Sitwan Kepala Sekolah Luar Biasa 1 Kendari menyampaikan terima kasih kepada Antam dan Persatuan Wanita Aneka Tambang yang telah berkunjung dan menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka. Semoga pihak-pihak lain juga tergerak untuk ikut peduli dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

General Manager UBPN Konawe Utara, Anando Hendra Setiawan menyampaikan terima kasih atas inisiatif Persatuan Wanita Aneka Tambang dalam mendukung Antam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui berbagai program sosial. Perusahaan sangat terbantu dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh PWAT.

Selain kunjungan ke Sekolah Luar Biasa 1 Kendari, PWAT dan Antam juga mengunjungi salah satu panti asuhan di Kendari dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang dibina oleh Yayasan Al Amin Kendari. Mira sebagai salah satu pengurus yayasan menyampaikan terima kasih kepada Antam dan PWAT yang sudah memberikan bantuan dan peduli kepada mereka. (Rilis)

PT Antam UPBN Konut