KH. Fikri Haikal Bakal Hadiri Tabligh Akbar Mubar Bershalawat

KH. Fikri Haikal, putera (alm) KH. Zainuddin, MZ. Foto: Net

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Ustaz kondang, K.H Fikri Haikal, putera (Alm) KH. Zainuddin, MZ bakal datang ke Kabupaten Muna Barat dalam waktu dekat ini. Kedatangan tokoh ulama Indonesia di Bumi Laworoku dalam rangka menghadiri acara Talib Akbar pada malam puncak pelaksanaan Muna Barat bershalawat yang direncakan akan digelar pada malam tanggal 13 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan Mubar bershalawat adalah lomba shalawat sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun kabupaten Muna barat yang ke 9 tahun. Kegiatan tersebut akan diikuti seluru desa dan kelurahan yang akan di selenggarakan pada tanggal 5 – 13 Agustus 2023 di Lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat.

Dalam pelaksanaannya, perlombaan tersebut akan mulai dilaksanakan selama sepekan. Pada malam puncak, tepatnya pada tanggal 13 Agustus akan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar yang akan dihadiri langsung ustaz Fikri Haikal dan seluruh pengurus badan kontak majelis taklim (BKMT) serta majelis talim di desa-desa.

Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setda Mubar, La Karimu mengatakan kegiatan Muna barat bershalawat merupakan salah satu rangkaian kegitana dalam memeriahkan hari ulang tahun kabupaten daerah itu yang ke 9 tahun. Kegiatan itu dipilih karena mengacu pada visi dan misi daerah yakni religius sebagai salah satu nilai yang dicanangkan dalam membangunan daerah tersebut.

“Rangkaian dari pada program Muna barat bershalawat itu adalah diisi dengan kegiatan lomba bershalawat antar desa se-kabupaten Muna Barat,” kata La Karimu saat ditemui di ruang kerjanya hari ini, 1 Agustus 2023.

Karimu bilang, untuk persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah daerah telah melakukan beberapa persiapan. Mulai dari membuka pendaftaran hingga tempat pelaksanaannya kegiatan. “Sampai hari ini sudah ada 50 desa yang telah mendaftar salam kegitan tersebut. Dan kita perkirakan kegitan ini dilaksanakan secara meriah,” ungkapnya.

Selain itu, Karimu juga telah memastikan kedatangan ustaz Fikri akan hadir pada malam puncak nantinya. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak tersebut untuk mengisi kegitan di Muna Barat. ” Kalau itu komunikasinya sudah mantap,” ujarnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

KH. Fikri HaikalKH. ZainuddinMubar BersalawatMZ