Rayakan Idul Adha, PT BMR Salurkan Empat Hewan Kurban

Perwakilan PT BMR menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat di Desa Mapila Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana. Foto : Ist

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-  PT Bumi Makmur Resorces (BMR) turut berpartisipasi pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan memberikan bantuan hewan kurban. Bantuan berupa empat ekor sapi itu disalurkan kepada masing-masing perwakilan dusun yang ada di sekitar wilayah izin usaha  pertambangan PT BMR.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT BMR Ifan Farianda mengatakan, penyaluran bantuan empat hewan kurban ini merupakan agenda rutin perusahaan sebagai inisiatif berbagi kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 Masehi. Bantuan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada penduduk yang tinggal di lingkungan sekitar PT Bukit Makmur Resources Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

“Penyaluran hewan kurban ke masyarakat merupakan bagian dari program CSR yang secara konsisten dijalankan. Kami berharap bantuan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar operasional, khususnya bagi mereka yang kurang mampu sehingga bisa merasakan kebahagian dalam momen Idul Adha ini,” katanya.

Ifan menjelaskan bantuan empat ekor sapi ini diserahkan langsung kepada masing perwakilan. Untuk dusun Wumbulasa diserahkan kepada Zufardin, Dusun Pising diterima Sudirman, kepala Desa Mapila serta Dusun Malandahi diwakili oleh Nabir Imam mesjid Nurul Iman. Usai diterima masing-masing perwakilan, proses penyembelihan hewan kurban tersebut diserahkan kepada masing-masing dusun, termasuk pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“PT Bukit Makmur Resorces merayakan hari yang istimewa dengan berbagi kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Bantuan ini bukan tentang seberapa banyak kegiatan berbagi ini, tetapi lewat kegiatan ini kami ingin memberikan cinta kasih dan senantiasa menyambung tali silaturahim dengan masyarakat sekitar, semoga keberkahan selalu menyelimuti kita semua,” sambungnya.

Ifan menambahkan momentum Idul Adha 144 H, PT BMR terus berupaya meningkatkan kepedulian dan kebersamaan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Dirinya berharap, hubungan baik dan kedekatan dengan masyarakat terus terbina secara berkesinambungan sehingga kedepan perusahaan mampu memberi manfaat yang jauh lebih optimal bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Adhi

BombanaIdul Adha 1444 HKabaenaKurban Empat Ekor SapiPT BMR