Maju di Pilkada Mubar, Darwin Klaim Didukung Ridwan BAE dan Rajiun Tumada

 

Bakal calon Bupati Mubar La Ode Darwin saat mensosialisasikan dirinya di hadapan masyarakat Muna Barat. Foto : Sri Wahyuni

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – La Ode Darwin memperlihatkan keseriusannya tampil sebagai bakal calon Bupati Muna Barat. Selain mulai rutin mensosialisasikan dirinya di masyarakat, pengusaha pertambangan ini juga  mendekati politisi-politisi senior asal Muna dan Muna Barat. Diantaranya adalah Ridwan BAE mantan Bupati Muna dua periode dan La Ode Rajiun Tumada, mantan Bupati Muna Barat. Dari pendekatannya itu, Darwin memgklaim mendapat restu dan dukungan dari kedua tokoh politik di Pulau Muna itu, untuk bertarung di Pilkada Muna Barat tahun 2024 mendatang.

La Ode Darwin mengaku keberhasilan mengantongi dukungan politisi senior itu, usai dirinya melakukan sowan kepada kedua seniornya itu. Darwin juga  berhasil menyakinkan keduanya atas keinginanya maju bertarung di Pilkada Mubar. “Saya sampaikan ke senior saya Pak Rajiun bahwa saya ingin membangun Muna Barat, melanjutkan kepemimpinan sebelumnya. Dan Alhamdulillah beliau (Rajiun) memberikan respon dan menyatakan dukungan kepada saya,” ungkap Darwin saat menggelar silaturahmi dengan masyarakat Desa Waturempe, Kecamatan Tikep Mubar, 3 April 2023 kemarin.

Darwin mengatakan, keberhasilan menyakinkan kedua tokoh itu didapatkan Darwin karena  niat baiknya untuk membangun Mubar dan melanjutkan estafet pemerintahan sebelumnya.

“Saya bisa menyakinkan beliau-beliau karena saya punya niatan yang baik. Dan kalau saya tidak punya niatan baik maka yakin dan percaya mereka tidak akan mendukung saya,” sambungnya.

Pengusaha tambang Sulawesi Tenggara itu menambahkan,  kedua politisi senior tersebut juga akan membantunya menyakinkan masyarakat dan mensukseskannya pada pergelaran pesta demokrasi yang digelar  5 tahun sekali itu.

“Suatu saat pak Ridwan dan pak Rajiun akan turun kemasyarakat untuk menyampaikan bahwa mereka akan mendukung pak Darwin,” tutupnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Bakal Calon Bupati MubarLa Ode DarwinRajiun TumadaRidwan Bae