Pj Bupati Sebut Ketua DPRD Bombana Sebagai Pemberi Inspirasi

Ketua DPRD Bombana Arsyad (kedua dari kanan) bersama istri (kanan) saat mendampingi Gubernur Ali Mazi dalam acara peresmian GOR Bombana Ahad, 12 Maret 2023. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin kembali melontarkan pujiannya kepada Ketua DPRD Bombana Arsyad. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara ini mengaku jika ketua DPRD merupakan adiknya yang selalu memberi inspirasi kepada dirinya.

Pengakuan Burhanuddin kepada Arsyad diutarakan dihadapan ratusan orang yang diundang menghadiri acara peresmian GOR Rumbia, di Kabupaten Bombana Ahad, 12 Maret 2023. Pj Bupati menyampaikan pujian kepada Ketua DPRD, saat dia berdiri menyampaikan sambutan persemian GOR di hadapan Gubernur Ali Mazi bersama rombongannya.

Termasuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten Bombana dan undangan lain, yang hadir dalam seremoni peresmian gelanggang olahraga yang baru dibangun di Kabupaten Bombana tersebut. Burhanuddin memuji ketua DPRD saat dia berdiri kurang lebih 3 menit menyampaikan sambutannya.

Kata mantan Pj Bupati Konawe Kepualauan ini, Ketua DPRD Bombana merupakan pemberi inspirasi dalam membangun daerah serta bagaimana membaur dengan masyarakat. “Dan sama juga kita banggakan saudara saya ketua DPRD Kabupaten Bombana. Beliau ini adalah adinda saya yang selalu memberikan inspirasi pada saya untuk bagaimana membangun daerah, bagaimana membaur dengan masyarakat. Inilah saudara saya yang selalu memberikan inspirasi,” kata Burhanuddin.

Ini bukan kali pertama Pj Bupati Bombana memuji Ketua DPRD di depan khalayak ramai. Diawal-awal menginjakan kaki di Bombana, usai menerima penyematan tanda pangkat di pundak dan gobang garuda sebagai Pj Bupati Bombana menjelang akhir Agustus 2022 lalu, Burhanuddin sering kali memuja dan memuji Arsyad di depan publik.

Hampir setiap pertemuan diawal pemerintahannya sebagai Pj Bupati, Burhanuddin kerap mengatakan di depan umum jika kehadirannya di Bombana sebagai Pj Bupati, berkat Ketua DPRD Bombana. Tidak diketahui pasti apa penyebab sehingga Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga ini kerap memuji Ketua DPRD diawal pemerintahannya. Yang pasti, Burhanuddin merupakan salah satu nama yang diusulkan dari DPRD Bombana kepada Mendagri melalui Gubernur Sultra untuk menjadi Pj Bupati Bombana.

Penulis dan editor : Adhi

ArsyadBurhanuddinGubernur Ali MaziKetiKetua DPRD BombanaPemprov SultraPj Bupati Bombana