Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar, Pemda Mubar Bakal Kembali Gelar Pasar Murah

Ilustrasi kegiatan pasar murah. Foto: Net, Media Lampung.

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus melakukan terobosan dalam rangka penanganan inflasi daerah. Anggaran senilai Rp 2 miliar sudah disiapkan tahun ini untuk kegiatan pasar murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mubar, La Ode Aka menyampaikan pelaksanaan pasar murah rencananya akan kembali dilaksanakan jelang bulan suci ramadhan hingga jelang perayaan idul fitri mendatang.

“Insyaalah kita akan mulai diminggu terakhir bulan Februari atau dia awal Maret untuk kegiatan pertama,” kata La Ode Aka saat ditemui di Kantor DPMPTSP beberapa waktu lalu.

La Ode Aka menyampaikan pelaksanaan pasar murah tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, seperti pada penyediaan bahan pokok yang nantinya akan disediakan yakni beras, minyak goreng dan telur.

“Kami akan kembali menyediakan tiga komoditi lagi seperti yang lalu sebab harga tiga bahan pokok ini kembali melanbung tinggi dipasaran,” terangnya.

“Namun sebelum itu, pemerintah daerah terlebih dulu akan melaksanakan sidak dan operasi pesara untuk memastikan harga bahan pokok,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan pasar murah nantinya akan digelar di tiga wilayah besar dan satu untuk masyarakat wilayah dipesisir. “Khusus untuk warga pesisir pasar murah akan digelar di pelabuhan tondasi,” terangnya.

 

Reporter : Sry Wahyuni
Editor: Ode

Anggaran pasar murah di MubarMuna BaratPasar MurahPasar Murah 2023pasar Murah Muna Barat