Pj Bupati Mubar Beri Bantuan Rp15 Juta Untuk Korban Puting Beliung

Pj Bupati Muna Barat, Bahri menyambangi kediaman korban angin puting beliung. Sry Wahyuni.

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyalurkan bantuan kepada warga Desa Sangian Tiworo, Kecamatan Maginti, Rahman yang merupakan korban angin puting, Senin, 30 Januari 2023. Bantuan sebesar Rp15 juta itu bersumber dari dana Belanja Tak Terduga (BTT).

Pj Bupati Mubar Bahri, berkunjung langsung ke rumah korban dan menyerahkan bantuan didampingi sejumlah OPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik.

Ph Bupati Mubar Bahri menyampaikan bantuan itu merupakan salah satu bentuk keprihatinan daerah terhadap masyarakatnya. “Kita lihat sendiri rumahnya rata dengan tanah sehingga ini perlu dibantu,” ujarnya

Bahri menerangkan, kejadian naas yang menimpa salah satu warganya itu terjadi pada bulan Desember di tahun 2022 lalu. Dimana angin puting beliung menghantam rumah tersebut yang diketahui baru dibangun hingga roboh. Untuk itu Bahri berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat membangun kembali rumah tersebut.

“Dalam bantuan sosial itu Ada namanya bantuan tak terduga. Dan bantuan itu diperuntukan bagi korban bencana alam. Sehingga hari ini kita beri bantuan memlaui itu kepada korban sebesar 15 juta yang tujuannya agar rumah korban bisa dibangun kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Rahman selalu korban mengaku sangat bersyukur atas bantuan pemerintah daerah yang diberikan kepadanya. Pasalnya bantuan itu sangat membantunya untuk kembali rumah yang telah dibangunnya. “Terima kasih kepada pemda terutama Pj Bupati yang mau turun langsung melihat keadaan kami,” singkatnya.

 

Penulis: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Angin puting beliungBantuan korban angin puting beliungMuna BaratPj Bupati MubarPj Bupati Mubar Bantu korban angin puting beliung