Cabor Dayung Sumbang Medali Pertama Untuk Mubar di Porprov Sultra 2022

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Cabang Olahraga (Cabor) Dayung menjadi penyumbang medali pertama bagi Kabupaten Muna barat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 di Kabupaten Buton. Medali yang disumbangkan terdiri dari emas, perak dan perunggu.

Pelatih dayung Mubar, Sofyan mengatakan cabang dayung saat ini meraih empat medali. Capaian tersebut didapatkan melalui partai nomor 1.000 meter cano . “Empat medali itu, yakni 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu,” ungkapnya saat ditemui usai pertandingan Jumat (25/11/2022)

Adapun kata dia, medali emas berhasil diraih Muhammad Burhan pada nomor putra 1.000 meter cano 1. Kemudian medali perak diraih Supardi dan Suparto pada nomor 1.000 meter cano 2, serta medali perunggu diraih oleh Muhlis dan Samsul Fajar yang turun pada nomor 1.000 meter putra kayak.

Kemudian tim dayung putri juga berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu. Medali itu diraih oleh pasangan Nur Aisyari dan Putri Windi melalui partai nomor 500 meter kayak 2.

Sofyan mengaku capaian yang berhasil diboyong saat ini adalah bukti nyata keseriusan para atlet dalam masa latihan menghadapi momentum kejuaraan porprov. Untuk itu, ia berharap agar pada nomor lain Muna Barat dapat kembali meraih medali emas, seperti rowing serta dragon boat.

“Saya minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Muna Barat agar para atlet dayung menambah perolehan medali,” tutupnya.

Sementara, Nur Aisyari peraih medali perunggu mengatakan bahwa capaiannya yang dipersembahkan saat ini merupakan penampinal terbaiknya demi mengharumkan nama baik daerahnya. “Kami telah berusaha dan berjuang sekuat tenaga tetapi usaha yang kami lakukan hanya bisa sebatas menyumbang medali perunggu,” tuturnya.

 

Penulis: Sry Wahyuni
Editor: Ode

Cabor Dayung Mubar Sumbang EmasDayung Mubar Raih EmasMedali emas PorprovPerolehan Medali Mubar di PorprovPorprov ButonPorprov Sultra 2022