Perusda Wonua Bombana Buka Lowongan Calon Direksi

Penjabat Bupati Bombana, Burhanuddin (kiri) berfoto bersama Sekda Bombana Man Arfa usai penandatanganan pakta integritas di rumah jabatan Bupati Bombana, Rabu, 31 Agustus 2022. Foto/ Amir Dinas Kominfo Bombana for LS

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kekosongan jabatan direksi Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Wonua Bombana bakal segera terisi. Panitia seleksi terbuka Pemerintah Kabupaten Bombana telah membuka pendaftaran  untuk tiga posisi di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Ketua panitia seleksi Direksi Perusda Wonua Bombana, Man Arfa mengatakan, seleksi terbuka di perusahaan daerah ini digelar untuk mencari tiga posisi direksi. Mulai dari direktur utama, direktur operasional dan direktur keuangan. Lowongan penerimaan calon direksi Wonua Bombana sudah diumumkan ke publik hingga melalui media sosial Dinas Kominfo Bombana.

Proses pendaftaran dimulai Rabu, 16 November 2022. Pemasukan berkas dibuka selama sepekan. Man Arfa bilang, syarat pendaftar minimal tiga orang. Jika dalam waktu seminggu, pendaftar calon direksi Perusda tidak cukup tiga orang, maka jadwal pendaftaran bisa diperpanjang lagi selama sepekan. Ada beberapa syarat yang dipenuhi bagi calon direksi saat memasukan lamarannya.

Penjabat Bupati Bombana Burhanuddin (kedua dari kanan} Sekda Bombana, Man Arfa (kanan) menyaksikan penandatangan pakta integritas oleh Kepala Dinas Kominfo Bombana, Sofyan Baco. Foto : Ist

 

Diantaranya, calon direksi Perusda Wonua Bombana harus memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, melampirkan surat pernyataan memahami manajemen perusahaan untuk menyehatkan organisasi, melampirkan surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota direksi atau komisaris yang dinyatakan masalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit.

Selain itu calon pelamar tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dan atau calon anggota legislatif. Melampirkan daftar riwayat hidup serta membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Bombana. “Semua dokumen persyaratan tersebut bisa di download di website bombanakab.go.id, portal resmi Pemkab Bombana,” ungkap man Arfa. (ADV)

 

BurhanuddinMan ArfaPerusda Wonua BombanaPj Bupati BombanaSeleksi Calon direksi