Wisatawan Hilang di Pantai Batu Gong Ditemukan Meninggal Dunia

Tim Basarnas Kendari dan Polda Sultra mengevakuasi jasad wisatawan yang hilang di Pantai Batu Gong, Minggu (26/6/2022). Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Upaya pencarian terhadap Aisyah yang hilang di pantai Batu Gong membuahkan hasil. Anak dibawah umur yang tenggelam saat berwisata di permandian air laut di bilangan Lalonggasumeeto ditemukan sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Lalonggasumeeto, Iptu Kartini Suryaningsih mengatakan, korban ditemukan tim Basarnas Kendari dan Polda Sultra Senin, 27 Juni 2022 sekitar pukul 10.20 WITA. “Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar TKP (tempat kejadian perkara) tenggelam yaitu 50 meter dari bibir pantai oleh tim Basarnas Kendari bersama tim sar Brimob Polda Sultra,” kata polisi wanita Abiturien Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 45.

Kartini menambahkan usai ditemukan, jasad remaja yang berdosili di Kelurahan Alolama, Kota Kendari itu kemudian di evakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Asiyah dinyatakan tenggelam di Pantai Batu Gong Minggu, 26 Juni 2022 sekitar pukul 15.30 WITA.

Saat itu, remaja berusia 11 tahun ini tengah berenang bersama dua rekan sebayanya bernama Dewa dan Cahya. Ketiga anak ini tinggal di jalan bersih hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu. Saat tengah asyik berenang, ombak tinggi datang dan menarik ketiga anak ini. Dua rekannya berhasil selamat, sementara Asiyah dinyatakan hilang dan baru ditemukan semalam setelah peristiwa tersebut.

Penulis dan Editor : Adhi

 

 

Basarnasditemukan meninggalKapolsek Lalonggasumeetopantai batu gongPolda SultraPolresta Kendariwisatawan hilang