Bulog Raha Siapkan Dua Ribu Liter Minyak Goreng untuk Pasar Murah di Muna

Pimpinan Cabang Perum Bulog Raha, Ritno. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Kantor Cabang Perum Bulog Raha akan menyiapkan sedikitnya 2.000 liter minyak goreng untuk kebutuhan pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Muna pada 21 April sampai 24 April mendatang. Minyak goreng tersebut akan dijual di bawah harga pasar.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Raha, Ritno mengatakan siap mendukung pelaksanaan pasar murah dengan menyuplai kebutuhan minyak goreng yang kini sangat dicari masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Bulog akan menyiapkan lebih dari 2.000 liter.

“Kami upayakan 2.000 liter, bahkan bisa lebih. Mengingat beberapa hari ini kami sudah jual migor sekitar 2.200 liter di bangunan komersial sejak hari Selasa, 12 April,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Bulog Raha akan menjual minyak goreng tersebut dengan harga Rp28.000 per liter. Harga itu lebih murah dibanding yang ada di pasaran area Raha saat ini yang mencapai Rp35.000 perliter. “Kami tetap dibawah Rp30.000 ribu perliternya,” katanya.

Selain minyak goreng, Ritno juga memastikan Bulog Raha akan menyuplai kebutuhan pokok lain, terutama beras sesuai dengan penugasan kepada lembaganya. Ia berharap, masyarakat bisa ikut terbantu dengan pasar murah menjelang Idul Fitri 1443 hijriah tersebut.

“Selain beras, kami juga siapkan komoditi komersial lain seperti tepung terigu dan gula pasir,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala sub Bagian Pengendalian Ekonomi, Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Muna, Zulfakar mengatakan, Pemkab akan mengadakan pasar murah di empat wilayah untuk menjaga stabilitas harga jelang lebaran. Ke empat wilayah itu antara lain Desa Waara Kec. Lohia pada hari Kamis, tanggal 21 April, Desa Mabodo Kec. Kontunaga, hari Jumat, tanggal 22 April, Kel. Napabalano, Kec. Napabalano, Sabtu tanggal 23 April dan alun – alun Kota Raha, Minggu, tanggal 24 April.

“Khusus di Katobu direncanakan dua hari, Minggu sampai Senin tanggal 24 dan 25 April,” ujarnya.

(Ode)

Bulog Rahaminyak gorengMunaPasar Murah