Gapensi Siap Menjadi Mitra Pembangunan di Pemprov Sultra

Pembukaan Musda Gapensi Sultra. Foto : Mukhtar

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tenggara resmi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VIII pada Senin (28/2/2022). Bertempat di Hotel Claro Kendari, acara pembukaan musda Gapensi dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi yang diwakili oleh Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Provinsi Sultra Burhanuddin.

Mengusung tema “Gapensi Mendorong Pemberdayaan Pengusaha Lokal Guna Mendukung Program Grabarata Sulawesi Tenggara”, ketua umum Badan Pengurus Daerah Gapensi Sultra Hasdar mengatakan, pengusaha lokal dapat bersaing dengan pengusaha luar, dan momentum Musda kali ini untuk pemberdayaan pengusaha lokal.

“Kami mendorong pemberdayaan terhadap pengusaha lokal guna mendorong dan mensukseskan pembangunan yang ada di Sultra,” ujarnya pada saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi Iskandar H Hartawi dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh jajaran BPC dan BPD Gapensi di Sultra agar mempersiapkan sumber daya yang handal dan profesional dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Ia juga berharap agar seluruh anggota dapat beradaptasi dengan situasi yang dinamis. Ia juga menitip pesan kepada Gubernur Sultra bahwa Gapensi siap menjadi mitra untuk melakukan pembangunan yang ada di Sultra.

“Anggota Gapensi di Sulawesi Tenggara ini siap bermitra dengan Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Provinsi Sultra Melalui Kadis SDM dan Bina Marga menyampaikan bahwa saat ini mereka sedang giat giatnya melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia menyampaikan, Pemprov Sultra menaruh harapan besar terhadap Gapensi Sultra.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menaruh harapan yang besar kepada Gapensi Sultra juga pengusaha yang tergabung dalam jajaran pengurus daerah, kiranya dapat berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas jasa konstruksi guna mendorong percepatan pembangunan di Sultra,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ridwan Bae, yang merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI memberikan pandangaannya terkait peran Gapensi ke depan. Menurutnya, Gapensi Sultra harus memberikan dampak yang baik bagi pembangunan di daerah.

“Saya berharap Gapensi bisa tampil untuk memperjuangkan bagaimana cara agar pekerjaan selesai dengan baik, tidak melanggar ketentuan yang ada, tapi seluruh proyek yang masuk dapat dikerjakan oleh pemerintah daerah itu sendiri,” ujar Ridwan.

Reporter : Mukhtar
Penulis : Mukhtar
Editor : Adhi

Ali MaziGapensiGubernurMusdaSultra