Ketua DPRD Muna Berganti, Hanura Tunjuk Irwan untuk Gantikan Saemuna

Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati. (Istimewa)

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Partai Hanura menunjuk kadernya, Irwan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muna. Hanura sudah mengirim surat pergantian tersebut kepada DPC Hanura untuk selanjutnya di proses di DPRD Muna.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati mengatakan, jabatan Ketua DPRD Muna sebelumnya diamanahi kepada kader partai, La Saemuna. Namun Hanura kemudian melakukan proses penggantian dengan menunjuk Irwan yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Muna.

“Sudah diputuskan. Kami tunjuk Irwan Rata, anggota DPRD Muna juga,” katanya, kepada reporter Lenterasultra.com, Selasa, (22/2/2022).

Surat keputusan DPD Hanura, kata politisi yang karib disapa WON itu, sudah diserahkan kepada DPC Muna. Selanjutnya, surat tersebut akan dimasukkan ke Sekretariat DPRD Muna untuk diproses lebih lanjut.

“Suratnya sudah di DPC,” imbuhnya.

Jabatan Ketua DPRD Muna memang menjadi hak partai Hanura setelah memenangi perolehan jumlah kursi saat pemilihan legislatif 2019 lalu. Hanura berhasil menempatkan lima kadernya di DPRD Muna. Lebih unggul dibanding partai Golkar dan Demokrat dengan empat kader.

Jabatan Ketua DPRD Muna diserahkan kepada La Saemuna, anggota DPRD Muna daerah pemilihan Muna II yang meliputi Kec. Towea, Napabalano dan Lasalepa. Saemuna juga merupakan mantan Ketua DPC Muna yang kemudian digantikan oleh Irwan, 2021 lalu. Kini, pergantian jabatan Ketua DPRD Muna itu tinggal menunggu proses pengusulan oleh DPRD Muna.

Reporter: Ode
Editor: Dilah

DPRD MunaHanuraKetua DPRD Muna