Rektor UHO Berharap Iwan Rompo Terpilih jadi Anggota KPU RI

Rektor Universitas Halu Oleo Prof DR Muhammad Zamrun

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof.DR. Muhammad Zamrun berharap Iwan Rompo Banne bisa terpilih sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI periode 2022-2027.  Zamrun mendukung Iwan Rompo  karena dengan kapasitasnya sebagai anggota KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) dua periode, pengalaman Iwan Rompo   sebagai penyelenggara dinilai sudah sangat komplit.

Selain itu, tampilnya Iwan Rompo Banne di KPU RI hingga bisa masuk 14 besar, bukan hanya menjadi kebanggaan penduduk Sultra tetapi juga masyarakat di wilayah Indonesia Timur secara umum. “Saya pribadi sudah lama mengenal Iwan Rompo. Selain sebagai yunior saya,  dia juga sebagai bawahan  saya di Universitas Halu Oleo. Sebagai rektor, saya mendukung dan mendoakan agar Iwan Rompo Banne terpilih sebagai anggota KPU RI periode 2022-2027,” kata Prof Zamrun  saat dihubungi Nuryadi, wartawan lenterasultra.com, via ponselnya, Rabu, 15 Februari 2022 sekitar pukul 21.00 WITA.

Rektor UHO dua periode juga mendukung apa yang diutarakan salah satu anggota komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Komaruddin Watubun bahwa, tujuh dan lima komisioner dari lembaga penyelenggara Pemilu itu bisa mencerminkan secara fisik Indonesia Raya, menggambarkan Bhineka Tunggal Ika secara utuh. Ini artinya kata Prof Zamrun, semua warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki peluang yang sama termasuk Iwan Rompo Banne.

Meski begitu, Prof Zamrun sangat berharap agar Iwan Rompo Banne bisa masuk 7 besar. Sebab, dalam sejarah per KPU-an di Indonesia sambung Zamrun, baru seleksi KPU 2022 ini ada perwakilan Sulawesi Tenggara yang lolos 14 besar, dan itu di catatkan Iwan Rompo Banne. Rektor berharap, sejarah ini akan tercatat lagi dengan lolosnya Iwan Rompo di tujuh besar anggota KPU RI. “Mudah-mudahan terkabulkan, karena jika Iwan Rompo terpilih, dia bukan hanya mewakili Sulawesi Tenggara tapi juga Sulawesi dan Indonesia Timur pada umumnya. Mari kita doakan sama-sama, semoga malam ini Iwan Rompo terpilih jadi anggota KPU RI periode 2022-2027,” pinta Zamrun.

Reporter : Nuryadi
Penulis : Nuryadi
Editor : Nuryadi

 

BawasluIndonesia TimurIwan RompoRektor UHO dukung Iwan RompoSeleksi KPU