Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok BBM dan Elpiji Dipastikan Aman

SPBU Tapak Kuda, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang Natal dan tahun baru 2022, stok dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji dipastikan aman. Senior Supervisor Communication and Relation PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan mengungkapkan, pihaknya memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM
dan LPG selama Natal dan tahun baru 2022.

“Tahun 2021 ini pertumbuhan penggunaan BBM dan gas elpiji lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya pada 2020. Karena kita melihat beberapa kebijakan pemerintah yang sudah mulai melakukan pelonggaran beberapa aktivitas dengan harapan agar ekonomi kita kembali bangkit, maka dari itu kami terus memantau ketersediaan nya BBM dan elpiji,” kata Taufik, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, pihaknya telah membentuk tim satgas dari Pertamina yang bertugas untuk pastikan stok dan proses penyaluran BBM dan elpiji, agar
energi berjalan dengan aman atau mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah Sulawesi. Tim Satgas tersebut dibentuk sejak tanggal 14 Desember 2021 hingga 14 Januari 2022.

“Kita berupaya mendorong pemulihan aktivitas masyarakat sehingga penggunaan BBM terus meningkat. Kesehatan dan ekonomi suata hal yang tidak bisa dipisahkan, olehnya itu harus jalan berbarengan untuk menuju pemulihan ke depan,” katanya.

Satgas Nataru ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau
kelancaran penyaluran BBM dan LPG di wilayah Sultra. Satgas juga berfungsi pemantauan stok BBM di daerah-daerah wisata.

“Jika masyarakat menemukan distribusi BBM dan gas elpiji ada yang mengganjal maka silahkan dilaporkan ke call center Pertamina di 135 supaya kami juga dapat tindaklanjuti,” tutupnya.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Jelang Natal dan Tahun BaruKota KendariStok BBM dan Elpiji Dipastikan AmanSultra