OJK Sultra Buka Gerai Vaksinasi Massal di Kabupaten Kolaka

Vaksinasi massal OJK Sultra di Kabupaten Kolaka. Footo: Ist.

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Guna mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra bersama TNI, Polri dan PD BPR Bahteramas Kolaka menggelar vaksinasi massal  di Kabupaten Kolaka. Vaksinasi tersebut didukung oleh Dinas Kesehatan dan dibantu tenaga kesehatan Puskemas Tosiba, Kolaka, Senin (20/12/2021).

Gerai vaksinasi kali ini diadakan di Desa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, dengan target sebanya 771 warga, termasuk pelajar dan lansia. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni jenis sinovac dosis satu dan dua.

Pimpinan OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya, mengatakan, OJK terus mendukung pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional melalui gerai vaksinasi massal kepada masyarakat. Vaksinasi merupakan game changer untuk mendorong pemulihan ekonomi. Pelaksanaan program vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk dukungan industri jasa keuangan kepada pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di masyarakat.

“Dengan adanya vaksin ini diharapkan dapat menciptakan herd immunity di seluruh masyarakat Indonesia dan mampu mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan masyarakat walaupun telah divaksin,” ujarnya.

Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid-19 ini akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat. Pihaknya juga berharap, agar seluruh lapisan masyarakat bisa segera mendapatkan layanan vaksinasi agar negara segera pulih dari pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Ia juga mengimbau agara masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan melakukan program 5M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

KolakaOJK SultraOJK Sultra Buka Gerai Vaksinasi Massal di Kabupaten Kolaka