Dukung Percepatan Vaksinasi, OJK dan Polda Sultra Buka gerai Vaksinasi di Konawe

Vaksinasi massal di Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Guna mempercepat capaian vaksinasi diwilayah Sulawesi Tenggara, OJK Sultra bersama Polda Sultra, melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Konawe, Sabtu (18/12/21). Kegiatan tersebut dilakukan didua tempat yakni, di Kecamatan Wawotobi dan Kecamatan Amonggedo.

Kasubag OJK Sultra, Maulana Yusup mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat. Keberhasilan vaksinasi Covid-19 akan menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

“OJK Sultra besinergi bersama Polda Sultra melalui Polres Konawe, Polsek Wawotobi, Polsek Pondidaha melakukan vaksinasi massal, agar mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas agar perekonomian masyarakat kembali bergerak,” ungkap Maulana, Sabtu (18/12/21).

Target vaksinasi massal untuk masyarakat Konawe berjumlah 800 dosis yang dibagi menjadi dua bagian yakni, 400 dosis untuk Kecamatan Wawotobi dan 400 dosis untuk Kecamatan Amonggedo. Vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat tersebut jenis sinovac dosis satu.

“OJK sangat mendukung program vaksinasi karena merupakan game changer dalam pemulihan ekonomi. Sinergi yang baik antar stakeholder adalah kunci keberhasilan program vaksinasi. Dengan program vaksinasi yang masif, herd immunity akan cepat terbentuk dan ekonomi akan segera pulih,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi massal di daerah-daerah dapat mempercepat capaian vaksinasi. Selain itu, pihaknya mengimbau agara masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan melakukan program 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Dukung Perceppatan Vaksinasi OJK dan Polda Sultra Buka gerai Vaksinasi di KonawekonaweSultra