Badan Intelijen Negara Sultra Sasar Vaksinasi Hingga ke Daerah Pesisir

Pelaksanaan vaksinasi oleh BIN Sultra. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendukung program percepatan vaksinasi agar Sultra dapat mencapai herd immunity. Kali ini, pihak BIN Sultra menyasar masyarakat pesisir untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya yang berada di wilayah Desa Pondambea Barata, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (16/12/2021).

Kepala Binda Sultra, Jenderal TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan, untuk menjangkau wilayah Sultra bagian kepulauan maka pihaknya harus menggunakan transportasi laut menuju ke lokasi vaksinasi.

“Untuk wilayah kepulauan, kita mengadakan atensi khusus untuk bisa menjangkau masyarakat yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 dengan menyeberangi lautan menggunakan perahu atau katinting” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya kali ini menyasar para kalangan lanjut usia (Lansia) dan pelajar. Hingga November 2021, pihaknya telah melakukan serbuan vaksinasi bagi seluruh kalangan masyarakat di Sultra sebanyak 27.000 jiwa.

“Pada bulan Desember ini, kami siap menuntaskan lagi target vaksinasi Covid-19 yaitu dengan target sebanyak 18.000 dosis vaksin” pungkasnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Badan Intelijen Negara Sultra Sasar Vaksinasi Hingga ke Daerah PesisirBIN Sultra