Kepala SMPN 5 Kendari Turun Langsung Dampingi 100 Siswanya Vaksin

Kepala SMPN 5 Kendari, Ruslan S.Pd. Foto: Roro.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ada pemandangan berbeda di lokasi vaksinasi massal TNI Polri yang digelar di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selaran, pada Rabu (15/12/2021). Di sebuah tenda yang terpisah dengan pendaftar lainnya, salah seorang kepala sekolah tengah sibuk mengisi formulir. Sedangkan para siswanya menunggu di kursi yang telah disediakan.

Rupanya ia adalah Kepala SMPN 5 Kendari, Ruslan S.Pd. Ia tidak melepas sendiri para peserta didiknya, tapi mengantarkan ke lokasi bahkan membantu mengisikan sebagian formulir pendaftaran. Saat ditemui, Ruslan S.Pd. mengaku membawa peserta didik cukup banyak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hari ini saya bawa 100 peserta didik kami untuk mendapatkan vaksinasi di sini yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX,” ujarnya.

Ia memastikan, peserta didik yang akan melakukan vaksinasi ini sudah mengantongi izin orang tua secara tertulis. Karena sebelum ikut serta vaksin, pihak sekolah telah memberikan surat yang ditandatangani langsung orang tua.

“Jika izin secara lisan saja sekolah tidak bisa memfasilitasi,” imbuhnya.

Dengan tervaksinnya 100 peserta didik ini, maka dari 276 peserta didik di SMPN 5 Kendari hanya tersisa 20 peserta didik yang tidak vaksin. Hal itu dikarenakan sebagian belum cukup umur dan memiliki penyakit bawaan.

Ia sendiri bersama para dewan guru mengaku telah rampung menjalani vaksinasi dosis satu dan dua. Menurutnya vaksinasi Covid-19 memiliki manfaat untuk memperkuat imun tubuh terhadap reaksi paparan Covid-19.

“Selain itu memberikan pelajaran kepada siswa bagi yang belum vaksin jika terpapar akan lebih cepat reaksinya. Namun meski sudah vaksin jangan juga mengabaikan protokol kesehatan. Tetap pakai maskernya dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” tukasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

ayo vaksinKepala SMPN 5 Kendari Turun Langsung Dampingi 100 Siswanya VaksinSultravaksin di kota kendarivaksin pelajar