Ketua DPRD Kendari Imbau Warga Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Capaian vaksinasi di Kota Kendari saat ini telah mencapai angka 67 persen. Tiga persen lagi, Pemerintah Kota Kendari akan mencapai target 70 persen sebelum tahun 2021 berakhir. Sulawesi Tenggara menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Sulawesi Tenggara. Sedangkan kabupaten terendah yakni Kabupaten Konawe Kepulauan yang baru menyentuh angka 21 persen.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, tak henti-hentinya mengajak warga untuk turut serta menyukseskan program vaksin nusantara. Ia mengajak semua kelompok masyarakat, baik remaja, pelayan publik, lansia, serta ibu hamil dan menyusui yang memenuhi syarat, sadar akan pentingnya vaksinasi. Layanan vaksinasi saat ini banyak dibuka, baik oleh Dinas Kesehatan yang tersebar di tiap Puskesmas, TNI maupun Polri.

“Agar pandemi ini selesai dan bisa kita tangani ini butuh dukungan kita semua. Mari kita tuntaskan bersama-sama agar kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala,” ujarnya pada Selasa (14/12/2021).

Subhan menegaskan, capaian vaksinasi memiliki peran besar agar Kota Kendari bisa mempertahankan PPKM level satu sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan membangkitkan ekonomi warga. Hal yang terpenting, vaksinasi mampu meningkatkan imun tubuh sehingga mampu melindungi diri dari paparan Covid-19.

Namun ia mengingatkan, sudah melakukan vaksinasi bukan berarti sudah terbebas dari ancaman covid-19. Untuk menghindarinya, warga harus  menerapkan protokol kesehatan, terutama tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Reporter: Roro

Editor: Wulan

ayo vaksinjaga prokesKetua DPRD Kendari Imbau Warga Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19