Minimalisir Ancaman Covid-19 melalui Transaksi, BIN Sultra Vaksin Karyawan Indomaret

Vaksinasi yang digelar BIN Sultra dengan sasaran karyawan Indomaret dan pengunjung. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tidak hanya menyasar kalangan lansia yang tidak bisa mendatangi gerai vaksin, BIN Sultra juga fokus untuk memberikan layanan vaksinasi bagi karyawan Indomaret. Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (11/12/2021) di Indomaret Daule, Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, Sultra.

Bukan hanya karyawan, pengunjung yang belum vaksin juga boleh mendaftarkan diri dan mendapatkan suntikan vaksin, baik dosis pertama maupun dosis ke dua. Vaksin ini sontak disambut baik oleh karyawan dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah antusias  tinggi dari masyarakat. Selalu melebihi target,” ujar Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana.

Ia pun sangat mengapresiasi masyarakat yang telah menunjukkan kepeduliannya baik untuk diri sendiri maupun orang lain di lingkungannya. Menurutnya, masyarakat saat ini semakin sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk melindungi paparan virus yang terus bermutasi itu.

Hingga kini, BIN Sultra telah melakukan vaksin bagi 10.450 warga dari target awal hanya 7500. Capaian vaksin ini hanya dilakukan dalam jangka 7 hingga 10 Desember. Namun vaksinasi akan terus dilakukan di berbagai wilayah di Sultra.

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan, vaksinasi di ruang publik, termasuk swalayan sangat penting dilakukan. Hal ini untuk mencegah ancaman paparan virus melalui transaksi yang dilakukan karyawan dan pengunjung yang datang silih berganti. Meskipun toko telah menyediakan fasilitas cuci tangan namun vaksinasi masih diperlukan untuk memaksimalkan bentuk proteksi diri.

“Semua harus kita pastikan mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini,” tutupnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

ayo vaksinBIN SultraBIN Sultra Vaksin Karyawan IndomaretKota KendariMinimalisir Ancaman Covid-19 melalui Transaksi