Libur Nataru, Tidak Ada Perkumpulan Massa dan Mudik

Kasat Binmas Polres kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang. Foto: Roro/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang libur Natal dan tahun baru, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah memberikan arahannya melalui rapat koordinasi lintas sektoral pada Jumat (26/11/2021) melalui video conference. Rapat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi lonjakan Covid-19

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam video conference, meminta agar seluruh jajaran aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan jelang tahun baru. Melakukan sosialisasi pembatasan PPKM level 3 pada saat Nataru sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri dari jauh hari.

“Pastikan agar pelaksanaan libur Nataru dilaksanakan dengan tidak melibatkan massa yang banyak dan tidak ada kegiatan mudik pada akhir tahun. Jika memang ada masyarakat yang nekat untuk pulang kampung atau mudik maka warga harus wajib melapor melalui Posko PPKM Mikro setempat,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat selama libur Nataru menaati aturan PPKM level 3 yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona. Sementara terkait percepatan program vaksinasi Covid-19, ia meminta agar daerah dan wilayah masing-masing baik di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun kabupaten/kota, bisa memastikan program vaksinasi untuk tahap satu dan dua  dapat berjalan dengan baik khususnya program vaksinasi bagi lansia.

Dikonfirmai secara terpisah pada sabtu (27/11/2021), Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, saat ini pihaknya sudah siap melakukan pengamanan jelang Nataru. Baik kesiapan para personel, titik lokasi pengamanan PKKM level 3 dan Nataru.

“Posisi kami sudah siap, tinggal pelaksanaan saja,” tukasnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu kaget dengan adanya pemberlakuan PPKM level 3. Diberlakukannya aturan ini tak lain untuk membatasi kegiatan masyarakat. Karena, seperti yang sudah-sudah tahun baru kerap disambut dengan euforia.

Ia pun meminta agar masyarakat merayakan tahun baru di rumah saja. Tidak mendatangi tempat-tempat yang bisa menimbulkan kerumunan, sehingga menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat, saling menjaga diri, untuk keluarga dan masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

jelang nataruKota KendariLibur NatarunataruSultraTidak Ada Perkumpulan Massa dan Mudik