Antisipasi Gelombang Ketiga, Satgas Covid-19 Kendari Imbau Warga Tetap Waspada

Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Satgas Covid-19 Kota Kendari menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 menuju libur natal dan tahun baru 2022 mendatang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, meski situasi Covid-19 di Kendari sudah mereda, namun hal tersebut tidak boleh membuat masyarakat menjadi lalai.

“Tetap gunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ketika menjalankan aktivitas sehari-hari karena pandemi Covid-19 saat ini belum benar-benar berakhir,” ujarnya Senin (22/11/2021).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. Masyarakat yang memenuhi persyaratan diharapkan melakukan suntik vaksin sehingga kekebalab herd imunity dapat segera tercapai.

“Untuk menjaga situasi tetap aman, mari kita tetap patuhi prokes. Selain itu mari sukseskan vaksinasi agar kita bisa keluar dari pandemi ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui capaian vaksinasi Kota Kendari pertanggal 21 November 2021 mencapai 65 persen atau sudah 172.608 jiwa yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Sementara yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua sebanyak 44 persen atau 117.419 jiwa dari total 265.147 jiwa sasaran.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Antisipasi Gelombang KetigaKota Kendarisatgas covid-19 kendariSatgas Covid-19 Kendari Imbau Warga Tetap Waspada