Ketua DPRD Kendari Imbau Satgas Covid-19 Kencangkan Pengawasan Jelang Nataru

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, mengakui saat ini kasus Covid-19 di Kota Kendari telah habis. Namun ia meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Kendari untuk tetap waspada terhadap ancaman lonjakan kasus baru jelang libur Natal dan tahun baru.

Sebab di hari-hari libur nasional tersebut sering terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Hal ini sangat mungkin menimbulkan kerumunan massa di area publik.

“Kami berharap ada antisipasi yang dilakukan oleh Dinkes dan tim satgas Covid-19 Kota Kendari guna meminimalisir terjadinya lonjakan angka Covid-19,” imbaunya pada Jumat (19/11/2021).

Ia mengakui, pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan satgas Covid-19 Kota Kendari selama ini sangat baik. Hal ini pun telah dibuktikan dengan tidak adanya warga yang terpapar virus tersebut. Namun hal ini tidak serta-merta membuat pengawasan kendor. Pengawasan tetap harus dilakukan agar tidak ada klaster baru gelombang tiga.

“Saya berharap sinrrgisitas antar Dinkes, satgas covid 19 Kota Kendari dan masyarakat bisa mencegah meningkatnya penderita covid 19 saat Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

covid-19 di kota kendariDPRD Kota KendariKetua DPRD Kendari Imbau Satgas Covid-19 Kencangkan Pengawasan Jelang NataruKota KendariSubhan