Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kota Kendari Capai 98,77 Persen

Update dat Covid-19 di Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus baru Covud-19 di Kota Kendari telah habis sejak 13 Oktober lalu. Dalam artian kini tidak ada lagi warga Kota Kendari yang terpapar virus asal Wuhan tersebut.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Kendari, sejak awal kemunculan kasus Covid-19 di Kota Lul hingga hari ini, Covid-19 telah menyerang 7719 warga Kota Kendari. Dari jumlah ini sebanyak 95 orang meninggal dunia. Sedangkan 7624 lainnya atau 98,77 persen berhasil sembuh usai menjalani isolasi secara mandiri maupun di rumah sakit.

 

Meski begitu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah masih terus mengingatkan kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti biasa. Pandemi belum berakhir. Untuk itu ia tetap meminta masyarakat agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas.

“Patuhi prokes, di rumah saja,” ujarnya melalui rilis resmi Satgas Covid-19 Kota Kendari, Senin (15/11/2021).

Menyambut Nataru, kini pemerintah kembali dihadapkan dengan ancaman gelombang ketiga Covid-19. Untuk itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir juga menegaskan, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk melakukan upaya pencegahan agar kasus Covid-19 yang sudah kondusif hari ini tidak kembali naik.

“Kita ingin agar pandemi yang sudah kondusif hari ini bisa kita jaga, kita rawat dan tidak terjadi lagi gelombang-gelombang berikutnya,” tukasnya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

77 Persencovid-19 di sultracovvid-19 di kota kendariTingkat Kesembuhan Covid-19 di Kota Kendari Capai 98