Kapolda Sultra Optimis Tingkatkan Penanganan Covid-19

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto yang baru menjabat di Sulawesi Tenggara optimis untuk meningkatkan penanganan Covid-19 di Sultra yang saat ini sudah semakin baik. Hal ini diungkapkan pengganti Irjen Pol Yan Sultra Indra Jaya ini usai kegiatan farewell parade, Jumat (12/11/2021).

Selain penangaan Covid-19, tentu saja ia akan melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Kapolda sebelumnya yang belum selesai. Sebut saja Kamtibmas dan pembangunan di Polda Sultra.

“Urusan Kamtibmas kita juga akan tetap lanjutkan, kemudian penanganan Covid-19 mungkin akan saya tingkatkan,” ujarnya.

Benar saja, kini Polda Sultra telah memulai Operasi Zebra Anoa 2021 yang dilaksanakan pada 15 hingga 28 November nanti. Dengan melibatkan 304 personel, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sehingga tercipta kamseltibcarlantas menjelang Natal dan tahun baru di tengah pandemi Covid-19.

Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Rahmanto Sujudi menegaskan, operasi zebra ini dilakukan dengan tiga sasaran yakni penekanan pada protokol kesehatan, meningkatkan disiplin berlalulintas dan penindakan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Bagi pengendara yang ditemukan melanggaran protokol kesehatan, maka akan diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja selaku pihak yang berwenang untuk melakukan penindakan.

“Untuk prokes penekanan hukumnya kerja sama dengan Satpol PP. Kita sifatnya mengimbau,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Kota Kendari telah bersih atau nol kasus Covid-19 sejak (13/11/2021) lalu. Namun hal ini tidak membuat pemerintah diam. Tak mau kecolongan dengan lonjakan kasus baru, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Kapolda SultraKapolda Sultra Baru Optimis Lanjutkan Penanganan Covid-19Kota KendariSultra