Kunjungan Perdana Menteri Malaysia di Indonesia, Lembaran Baru Hubungan Kedua Negara

 

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Malaysia memulai lembaran baru hubungan bilateral dengan Indonesia. Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob untuk pertama kalinya, melakukan kunjungan luar negeri sebagai pemimpin Negeri Jiran ke Indonesia. Dalam kunjungannya itu, selain bertemu Presiden Joko Widodo, PM Ismail Sabri akan melakukan lawatan ke fasilitas industri pertahanan di Bandung.

“Dato Sri Ismail Yaakob, Perdana Menteri Malaysia akan mengadakan lawatan resmi yang pertama ke Indonesia dari 9 hingga 11 November 2021,” demikian pernyataan Kantor Kepresidenan Malaysia, Selasa (9/11/2021).

“Perdana Menteri dijadwalkan akan mengadakan kunjungan dengan Presiden Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia,” lanjut kantor presiden.

Lawatan resmi ini akan membuka lembaran baru dalam hubungan dua negara. Pertemuan kedua pemimpin negara ini diharapkan memberikan peluang kerja sama dalam usaha pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Kedua pemimpin juga akan membahas perkembangan penting dalam konteks kerjasama ASEAN, serta berbagai isu keamanan, ekonomi, dan kemakmuran kedua negara,” lanjut kantor presiden dikutip dari asiatoday.id.

Selain bertemu Presiden Jokowi, PM Sabri Yaakob juga akan mengadakan pertemuan dengan komunitas perdagangan dan industri utama Indonesia, diaspora Malaysia di Indonesia, serta menyaksikan penandatanganan beberapa Nota Kesepakatan (MoU) di antara kedua negara.

“Perdana Menteri juga akan melakukan kunjungan ke fasilitas industri pertahanan di wilayah Bandung,” demikian pernyataan tersebut.

Kantor presiden menegaskan, kunjungan resmi ini dilakukan dengan mematuhi Prosedur Operasi Standa (SOP) Covid-19 yang ditetapkan Malaysia dan Indonesia. (ATN)

IndonesiaKunjungan Perdana Menteri MalaysiaLembaran Baru Hubungan Malaysia dan IndonesiaMalaysia