Berhasil Tangani Covid-19, Kota Kendari Raih Penghargaan dari Pemprov Sultra

Wali Kota Kendari, Sulkarnain kadir, menerima penghargaan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Dinas Kominfo Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kota Kendari meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atas prestasinya menjadi salah satu daerah terbaik yang menangani Covid-19. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, dalam rapat koordinasi dan penguatan sinergi antar lembaga dan kemitraan dalam penanggulangan bencana tahun 2021, Selasa (02/11/2021).

Sulkarnain Kadir mengaku, penghargaan yang diterima Kota Kendari merupakan kerja keras semua pihak yang telah bahu-membahu menangani Covid-19 di Kota Kendari. Terutama masyarakat yang senantiasa menegakkan aturan protokol kesehatan. Ia pun meminta warga Kota Kendari agar tidak lengah dan terus disiplin dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

”Saya tegaskan bahwa ini hasil kerja keras bersama seluruh warga masyarakat Kota Kendari yang sudah berdisiplin mengikuti arahan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Tetapi jangan lengah karena pandeminya belum berakhir,” ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang mempersiapkan diri menghadapi potensi terjadinya penyebaran Covid-19 gelombang ketiga yang diperkirakan terjadi di akhir tahun.

“Terbayar kerja keras kita selama ini, dengan penghargaan ini semoga teman-teman di lapangan semakin bersemangat dan menunjukkan dedikasinya mengatasi berbagai situasi yang terjadi di Kota Kendari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kota Kendari per tanggal 2 November tercatat hanya satu pasien yang berasal dari Kecamatan Baruga. Sebelumnya kasus Covid-19 tercatat empat orang, dan tiga diantaranya telah sembuh. Dari 65 kelurahan yang ada, hanya Keluraha Baruga yang berstatus zona kuning. Sisanya atau 64 kelurahan lainnya berstatus zona hijau.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Berhasil Tangani Covid-19covid-19 di kota kendariKota KendariKota Kendari Raih Penghargaan dari Pemprov SultraSultravaksin