Gubernur Sultra Optimis PPKM di Sultra Bisa Turun Level

Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Diskominfo Sultra. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, optimis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sultra dapat turun level. Hal tersebut karena didukung oleh percepatan pelaksanaan vaksinasi di Sultra dengan dibantu oleh beberapa elemen seperti TNI dan Polri.

“Kalau ini terus kita tingkatkan, insyaallah kita bisa turun pada level 1 dan masuk zona hijau,” ujar Ali Mazi pada Sabtu (23/10/2021),

Saat ini diketahui mayoritas kabupaten/kota termasuk provinsi Sultra berada di level 2 PPKM Mikro dan untuk dapat turun ke level 1 harus ada kerjasama dengan semua kalangan agar dapat terwujud.

“Kita semua harus saling bekerja sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Ali Mazi mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kesadaran akan pentingnya vaksinasi sangat kita butuhkan, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera hilang dari Sultra. Pemerintah Provinsi Sultra juga wajib untuk mengedukasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan tetap menaati protokol kesehatan,” tuturnya.

Berdasarkan data dari Dinkes Sultra, saat ini di Sultra sudah terdapat 651.766 orang atau 32,55 persen dari 2.002.579 orang sasaran. Sedangkan dosis dua baru mencapai 376.328 orang.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Gubernur Sultra Optimis PPKM di Sultra Bisa Turun Levelppkm level sultraTerus Galakkan Vaksinasivaksin di sultra