Kota Kendari Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, memperlihatkan piala dan piagam penghargaan kota layak yang yang diraih Kota Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia dengan predikat Nindya. Piala dan piagam penghargaan KLA ini diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K. di gedung Kemen PPPA RI, Selasa (12/10/2021).

Sulkarnain yang didampingi PlT Kepala Dinas PPPA Kota Kendari, Hj. Ratna Dewi mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah dicapai Kota Kendari dalam kategori Nindya. Ia mengatakan, penghargaan yang diperoleh adalah hasil dari kerja tim serta dukungan dari berbagai pihak.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa wujudkan Kota Kendari sebagai kota layak anak dengan kriteria Nindya. Tentu ke depan kita jangan puas atas apa yang dicapai hari ini, karena yang paling penting adalah bagaimana anak-anak kita khususnya di Kota Kendari bisa merasakan bahwa kota ini layak buat mereka,” imbuhnya.
Sebelumnya, keberhasilan Pemerintah Kota Kendari dalam meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 tersebut dinilai berdasarkan hasil pengumuman Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Selain itu, Pemerintah Kota Kendari juga telah melewati empat tahapan yaitu penilaian mandiri, verifikasi administrasi, verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi final.

 

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Kota KendariKota Kendari Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021kota layak anakSulkarnainSultra