UHO Gelar Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional untuk Ratusan Dosen

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional yang diselenggarakan oleh UHO di Hotel Azizah, Kendari./Burhan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan pelatihan keterampilan dasar teknik instruksional (Pekerti) untuk ratusan dosen. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UHO, Prof Dr.M.Zamrun Firihu tersebut berlangsung selama lima hari, mulai 7-11 Oktober 2021 di Hotel Azizah Syariah, Kendari.

Zamrun mengatakan, pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya penyegaran dan peningkatan keterampilan para dosen dalam menyampaikan materi. Mengingat saat ini, sudah tersedia banyak platform dan teknologi pendukung pembelajaran daring yang kaya dengan makna dan materi.

“Jadi nanti di situ nanti akan diajarkan, jadi selama ini yang mereka kerjakan kan yang penting mengajar saja. Nah sekarang nanti di sini, mereka akan diberikan strategi-strateginya dan metodenya sehingga apa dalam proses pelajaran itu menjadi tren lebih terstruktur lagi,” tutur Zamrun di Kendari pada Kamis, (7/10/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pekerti, Indriyani Nur menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dilatarbelakangi oleh dosen-dosen muda yang belum mempunyai kemampuan yang mumpuni.

“Mereka sesungguhnya sudah bisa mengajar, tapi mungkin masih ada yang belum memilik skill dalam pembelajaran ya dan kalaupun sudah, itu juga tetap harus di-update. Ya itulah fungsi dari Pekerti,” katanya.

Kendati demikian, kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan bagi dosen-dosen muda, melainkan juga para dosen yang sudah berpengalaman. Tujuannya sama, agar para dosen dapat memahami tata cara dalam menyiapkan materi dengan benar.

Reporter : Burhan

Editor: Restu

pelatihan dosenRektor UHOUHO