Alumni Akabri 1998 Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 1998 di Konawe Selatan. Foto: haluanrakyat.com. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1998 menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal pada Selasa (21/09/2021). Di Sulawesi Tenggara, kegiatan ini dipusatkan di Desa Ranoharaya, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan dengan mengusung tema  “Nawahasta mengabdi untuk negeri mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif”.

 

Koordinator Akabri 98 Sultra, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, program vaksinasi ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan percepatan program vaksinasi masyarakat.

 

Ia menyebutkan, Akabri Angkatan 98, baik itu angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut dan kepolisian telah bersepakat untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dalam kegiatan ini vaksin yang disiapkan sebanyak 2 ribu dosis jenis sinovac. Sasarannya adalah masyarakat umum yang belum melakukan vaksin dosis satu, termasuk lansia, penyandang disabilitas dan remaja yang usia 12 hingga 17 tahun.

 

“Sasaran vaksinasi, seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin pertama, karena kita tahu masih banyak yang belum vaksin pertama dan juga melanjutkan vaksin,” ujarnya.

 

Danlanal Kendari ini berharap, melalui kegiatan tersebut maka akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa menciptakan kekebalan komunal guna mencegah paparan Covid-19.

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Alumni Akabri 1998 Gelar Vaksinasi MassalKendariSediakan 2000 Dosis VaksinSultra