BI Sultra Beri Bantuan Pasien yang Jalani Isolasi Mandiri

Kepala KPwBI, Bimo Epyanto (kedua dari kiri), menyerahkan paket sembako kepada Satgas Covid-19 kota Kendari. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. Pemberian paket sembako tersebut melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara. Kepala KPwBI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, masyarakat penerima bantuan yang berada di wilayah Sultra khususnya Kabupaten/kota yang memiliki dampak lebih besar akibat pandemi Covid-19.

“Pemberian bantuan dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, khususnya yang bekerja pada sektor informal selama masa pandemik Covid-19,” ujar Bimo pada Selasa, (21/09/2021).

Bantuan tersebut  akan disalurkan kepada masyarakat yang sedang isoman selain masyarakat yang bekerja di sektor informal. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat terus mendorong dan meningkatkan semangat masyarakat maupun lembaga atau instansi yang berada di Sultra untuk bersama-sama turut andil atau berperan dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan
menghindari makan bersama, serta menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Dia menambahkan, perluasan vaksinasi dilakukan melalui program edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui vaksin serta melakukan program vaksinasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Industri Jasa Keuangan (FIJK) dengan target nasional mencapai 10 juta dosis vaksin.

“Akselerasi vaksinasi diharapkan juga dapat menjadi game changer dalam penanganan Covid-19 sehingga kesehatan dan perekonomian dapat segera pulih di periode mendatang,” tutupnya.

Reporter: Nurhaitul Islamia

Editor: Wulan

BI SultraBI Sultra Beri Bantuan Pasien yang Jalani Isolasi MandiriIndonesia