Bertambah Satu Kasus, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Kota Kendari Mencapai 96,66 Persen

Data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Kota Kendari dalam mencegah paparan Covid-19 kini menunjukkan hasil yang menggembirakan. Angka penurunan Covid-19 di ibu kota Sultra ini semakin kecil dan tingkat kesembuhan semakin meningkat.

Data Satgas Covid-19 Kota Kendari per 16 September 2021, kasus baru terkonfimasi positif hanya satu kasus yang berasal dari Kecamatan Kadia. Sementara lima pasien dinyatakan sembuh di tanggal yang sama.

Minimnya kasus baru dan banyaknya kasus sembuh berdampak pada persentase kesembuhan yang kini telah mencapai 96,66 persen atau 7.439 dari jumlah total 7.696 kasus. Sisanya atau 162 pasien saat ini masih melakukan isolasi atau dalam masa penyembuhan.

Kabar baiknya lagi yang disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah, tidak ada pasien meninggal dunia. Kasus meninggal akibat Covid-19 sejak awal pandemi tercatat hanya 95 orang.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak ragu untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imun dan mencegah paparan Covid-19. Selain itu vaksin ini dijamin aman dan halal.

“Demi ikhtiar kita melawan Covid-19, mari sukseskan vaksinasi di Kota Kendari, jangan takut untuk vaksin,” imbaunya.

Tak lupa ia mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Patuhi prokes, di rumah saja, bersama kita melawan Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Roro

Editor: Wulan

66 Persencovid-19 di kota kendaricovid-19 di sultraHanya Bertambah Satu Kasus BaruTingkat Kesembuhan Covid-19 Kota Kendari 96