Pasien Positif Covid-19 di Kota Kendari Tersisa 218 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 harian. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Kendari terus bertambah. Saat ini pasien covid-19 yang masih dalam perawatan baik itu di rumah sakit maupun isolasi mandiri hanya tersisa 218 pasien saja. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali mengatakan, tren kasus Covid-19 didominasi oleh pasien sembuh daripada penambahan kasus positif baru.

“Data per 6 September 2021, kasus Covid-19 yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri tersisa 218 orang,” beber Algazali, Senin (6/9/21).

Sebelumnya, per 1 Agustus 2021 lalu, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sempat mencapai angka 1.039 orang, kini berkurang menjadi 218 orang.

“Untuk hari ini kasus sembuh bertambah 12 orang dengan rincian Kecamatan Kadia lima orang, Wuawua dua, lalu masing-masing satu orang dari Kecamatan Baruga, Kambu, Kendari Barat, Poasia dan Puuwatu,” imbuhnya.

Namun selain kasus sembuh, kasus baru juga bertambah sebanyak dua orang, masing-masing dari Kecamatan Poasia dan Kadia. Kemudian untuk kasus meninggal tidak ada penambahan dan tetap tercatat 95 orang.

“Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 diKota Kendari sebanyak 7.641,” sebutnya.

Meski demikian, dr. Algazali tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah karena adanya penurunan pasie Covid-19. Semakin menigkatkan kewaspadaan dan terutama terus menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lupa terus menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari, menggunakan masker, mencuci tangan diair mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

covid-19 di kota kendariPasien Positif Covid-19 di Kota Kendari Tersisa 218 OrangSultra