Peluang Besar, Rumah Sakit di Kendari Tebar Promo Swab Antigen Khusus CPNS

Pemilik Rumah Sakit Aliah Kendari, dr. Sukirman

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah telah menetapkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021, yang rencananya agar digelar mulai 2 September 2021. Protokol kesehatan tentu menjadi kewajiban mutlak. Selain itu peserta juga harus melakukan swab PCR atau antigen.

Adanya peraturan ini ternyata menjadi peluang bagi sejumlah rumah sakit di Kota Kendari. Saat ini beberapa rumah sakit telah menurunkan harga pemeriksaan swab antigen khusus bagi pendaftar CPNS. Seperti di Rumah sakit Aliah Kendari misalnya, yang mematok harga swab antigen Rp100 ribu rupiah. Sementara untuk umum masih tetap Rp200 ribu.

Pemilik Rumah Sakit Alya Kendari, dr Sukirman mengatakan, ada tiga cabang rumah sakit miliknya yang memberikan tarif khusus pelamar CPNS 2021 yang akan mengikuti SKD.

“Tarif swab antigen ini berlaku untuk ketiga rumah sakit, baik itu Rumah Sakit Aliyah I, Aliyah II dan Aliyah III,” ujar dr Sukirman, Senin (30/8/21).

sementara itu, untuk harga swab tes di Rumah Sakit Umum Hermina, memberikan tarif sebesar Rp90ribu. Sementara untuk umum masih ditetapkan Rp150 ribu.

Tidak hanya rumah sakit umum, tarif khusus juga berlaku di Klinik Rumah Vaksin yang mematok Rp70 ribu. Namun berbeda dengan yang berlaku di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, biaya yang dikenakan untuk melakukan swab antigen baik itu untuk peserta SKD CPNS maupun masyarakat umum yakni sebesar Rp283 ribu. Sementara untuk tarif PCR sebesar Rp525 ribu.

“Kami tidak ada pengurangan harga swab antigen baik itu untuk umum maupun untuk keperluan tes CPNS. Harganya tetap sama,” kata Humas RSUD Bahtermas, Masyita.

Reporter: Nurhaitul Islamiah

Editor: Wulan

Kota KendariPeluang BesarRumah di Kendari Tebar Promo Swab Antigen Khusus CPNSswab antigen di kota kendari