Ambisi Muhammad Endang Kembalikan Masa Keemasan Partai Demokrat

Muhammad Endang (tengah) saat konferensi pers usai kembali terpilih sebagai ketua DPD partai Demokrat. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Muhammad Endang kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2021-2026. Hal itu berdasarkan keputusan yang dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD Partai Demokrat yang di laksanakan pada Jumat (28/08/2021).

Saat di temui wartawan usai terpilih pada Musda ke IV DPD Partai Demokrat, Muhammad Endang mengatakan akan kembali membawa Partai Demokrat pada puncak kejayaan khususnya di wilayah Sultra, seperti yang terjadi pada beberapa tahun 2009.

“Saat itu Partai Demokrat sukses mengambil 2 kursi di DPR RI dari 5 kursi yang ada, dan itu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi Partai Demokrat saat itu. Setelah kembali terpilih pada periode kali ini. Mudah-mudahan saya bisa kembali membawa Partai Demokrat di puncak keemasan pada tahun 2024 mendatang, sebagaimana prestasi yang diraih tahun 2009,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk target kedepan Partai Demokrat dapat memenangkan para kader di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan juga duduk menjadi anggota legislatif. Dia juga berharap agar para kadernya yang menjadi anggota legislatif betul betul berkoalisi dengan rakyat.

“Oleh karena itu saya minta kepada para anggota legislatif agar selalu kritis, serta harus menyuarakan aspirasi rakyat. Sekali lagi harus berkoalisi dengan rakyat, bukan berselingkuh dengan kekuasaan,” ucap mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Sebagai informasi Muhammad Endang kembali terpilih menahkodai Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan setelah mendapat 17 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), satu suara DPD, dan satu suara dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

Endang SAketua demokrat sultraMuhammad Endang Bertekad Kembalikan Masa Keemasan Partai DemokratTerpilih Secara Aklamasi