Tujuh Rumah Warga Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah yang menjadi korban amukan putinh beliung di Kelurahan Kadia, Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak tujuh rumah milik warga Jalan Mekar, Lorong Torana, Kelurahan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara porak-poranda dihantam angin puting beliung pada Kamis (26/8/2021). Angin puting beliung bertiup kencang dan menyapu setiap benda yang ada di sekitar pemukiman warga termasuk rumah warga sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut keterangan salah satu korban, Wa Eni, angin berputar di sekitaran pemukiman warga kurang lebih lima menit lamanya. Akibat terjangan angin puting beliung itu, terdapat tujuh rumah warga Kelurahan Kadia yang rusak.

“Tadi jam lima sore anging berputar-putar, tidak lama kemudian rumah kami sudah porak-poranda. Atap rumah saya sudah diterbangkan angin, bahkan ada tetangga yang sampai rubuh sebagian bagunannya,” kata Wa Eni.

Beruntung, tak ada korban jiwa akibat musibah ini. Warga yang rumahnya rusak pun tidak sampai mengungsi. Adapun ketujuh korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung tersebut yakni Wa Eni, La Syukur, La Ida , La Ege, Usman, Anum dan satu lagi yang belum diketahui identitasnya karena saat kejadian tidak berada di Kendari.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

angin puting beliun di kendariTujuh Rumah Warga Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung