Kasus Covid Menurun, Bupati Tafdil Ingatkan Warga Jangan Lengah

Bupati Bombana, Haji Tafdil disemprot disinfektan saat memantau tempat isolasi pasien Covid-19 di wilayahnya beberapa waktu lalu. Foto : Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bombana mengalami lonjakan di akhir Juli 2021 lalu. Namun menjelang penghujung akhir Agustus ini, mulai menunjukan adanya penurunan yang sangat signifikan.  Tren penurunan kasus Covid-19 membuat Bupati Bombana, Haji Tafdil senang. Meski begitu, Dia tetap mengingatkan warganya agar jangan lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin segera vaksin Covid-19.

“Ini kabar gembira buat saya dan penduduk Bombana. Sampai hari ini terjadi penurunan kasus Covid-19, mudah-mudahan terus menurun hingga zero kasus Covid-19. Tapi ingat,  jangan lengah sebab pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” kata Bupati Bombana Haji Tafdil, Kamis (26/8/2021). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini mengatakan, penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya salah satunya disebabkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan.

Selain itu, tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta selalu menjaga jarak jika beraktifitas di luar rumah, juga menjadi penyebab menurunnya kasus Covid-19 di wilayahnya.  “Bahkan untuk hari ini saja, kasus  Covid-19 di Bombana dilaporkan zero kasus. Artinya, tidak ada tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sambungnya.

Menurut Tafdil, sejak kasus covid-19 ditemukan pertengahan 2020 lalu, tercatat 532 penduduk Bombana yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 489 orang dinyatakan sembuh, 20 orang meninggal dunia serta 23 orang masih isolasi dan dalam pemantauan. “Mudah-mudahan yang sedang dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah masing-masing segera negatif dan pulih dari kasus Covid-19,” ungkap Tafdil.

Penulis : Adhi

Bupati Bombana Ingatkan jangan lengahKasus Covid-19 menurun